Tuesday, 19 Zulhijjah 1440 / 20 August 2019

Tuesday, 19 Zulhijjah 1440 / 20 August 2019

TGB Sebut Kebijakan Jokowi Selalu Memihak Rakyat dan Umat

Sabtu 09 Feb 2019 17:13 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Dwi Murdaningsih

Tuan Guru Bajang Zainul Majdi di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (31/1).

Tuan Guru Bajang Zainul Majdi di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (31/1).

Foto: Republika/Arif Satrio Nugroho
TGB juga yakin bahwa Joko Widodo adalah seorang muslim yang baik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) mengungkap bahwa calon presiden (capres) pejawat Joko Widodo memiliki track record yang baik selama memimpin. Bahkan menurut dia, kebijakan Jokowi selalu memihak kepada rakyat dan umat.

“Ketika dia menjadi wali kota, gubernur, track record kebijakan beliau memihak kepada rakyat. Tidak ada kebijakan Jokowi yang meminggirkan umat. Maka ada values yang harus kita perjuangkan bersama,” kata TGB di Hotel Aryaduta Jakarta, Sabtu (9/2).

Di sisi lain, TGB juga yakin bahwa Joko Widodo adalah seorang muslim yang baik. Kesimpulan itu dia dapat, setelah dia bertemu dan mendengarkan kesaksian sahabat dan keluarga Jokowi di Solo.

“Saya sudah berjumpa dengan sahabat pak Jokowi di masa kecil, mendengar kesaksian mereka terhadap Jokowi. kesimpulannya cuma satu. Jokowi muslim yang baik, yang lahir dari muslim yang baik,” kata dia.

TGB: Yusuf Mansur Ingin Bicara Apa Adanya Tentang Jokowi

TGB yang pernah menjabat sebagai gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), menyampaikan bahwa di era Jokowi, ada perubahan dalam memandang Indonesia di masa depan. Kebijakan, postur anggaran, dan kebijakan lainnya dinilai mampu membawa Indonesia ke arah lebih baik.

“Saya rasakan betul, ketika 4 tahun pak Jokowi memimpin, ada perubahan dalam memandang Indonesia. Dan saya rasa semua pemimpin daerah, dari partai manapun, akan memiliki perasaan yang sama,” kata dia.

Diketahui hari ini, Alumni Mesir yang tergabung dalam Jaringan Alumni Mesir Indonesia (JAMI) mendeklarasikan dukungan untuk Capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Maruf Amien. Deklarasi digelar di Hotel Aryaduta Jakarta, Sabtu (9/2).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA