Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Dukung Jokowi, Rano Karno Ingatkan Timnya tak Sebar Hoaks

Senin 11 Feb 2019 03:27 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Israr Itah

Rano Karno (kiri).

Rano Karno (kiri).

Foto: Wahyu Putro/Antara
Hoaks atau fitnah tersebut bisa merusak persaudaraan dan keutuhan bangsa.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Mantan Gubernur Banten, Rano Karno secara terbuka menyatakan dukungannya untuk pasangan calon (paslon) Joko Widodo (Jokowi)- KH Ma’ruf Amin. Dia pun mengingatkan agar timnya tak menyebar hoaks untuk memenangkan paslon nomor urut 01 tersebut pada Pilpres 2019. Karena, menurut dia, hoaks atau fitnah tersebut bisa merusak persaudaraan dan keutuhan bangsa. 

"Dalam setiap kontestasi, saya ingatkan agar tim saya tidak menyebarkan hoaks. Karena itu akan merusak," ujar Rano saat menghadiri pertemuan para relawan Jokowi-Ma'ruf se-Tangerang Raya bertajuk ‘Tangerang Ngahiji’ di Gedung Olah Raga Rajeg, Kabupaten Tangerang, Ahad (10/2).

Dalam acara yang dihadiri Kiai Ma'ruf tersebut, Rano menyapa para relawan dan mengajak seluruh masyarakat untuk memeriahkan pesta demokrasi pada 17 April mendatang dengan cara mendatangi TPS terdekat. Dia juga mengingatkan agar warga Tangerang bersatu menjaga kekondusifan jelang pemilu 2019.

"Tanggal 17 April nantikan pesta rakyat, pesta demokrasi. Sudah sepatutnya kita merawat perbedaan untuk Indonesia lebih baik," kata pemeran utama film "Si Doel The Movie" ini. 

Sementara itu, Kiai Ma'ruf meminta kepada warga Tangerang, Banten agar bersatu memenangkan paslon 01 di Pilpres April 17 mendatang. Menurut dia, warga Tangerang wajib memilihnya karena dirinya merupakan putra Banten.

"Kalau cawapresnya dari Tangerang, wajib bagi warga Tangerang dan Banten pada umumnya memenangkan 01," kata Kiai Ma'ruf.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA