Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Transjakarta Realisasikan Layanan JAK24 untuk Mudahkan Warga

Kamis 14 Feb 2019 15:40 WIB

Red: Nidia Zuraya

Bus Transjakarta

Bus Transjakarta

Layanan JAK24 ini mulai dioperasikan pukul 05.00 hingga 22.00 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) memberikan kemudahan bagi warga mengakses moda transportasi umum dengan kembali merealisasikan beroperasinya layanan Jak Lingko rute Pulogadung-Pasar Senen via Kelapa Gading (JAK24). Angkutan publik ini melayani rute tersebut mulai pukul 05.00 WIB-22.00 WIB sejak hari ini, Kamis (14/2).

"Layanan Jak Lingko gratis. Warga cukup memiliki kartu Jak Lingko yang bisa didapatkan di halte maupun bus kecil Transjakarta," kata Direktur Operasional Transjakarta, Daud Joseph di Jakarta Pusat, Kamis (14/2).

Pembelian kartu Jak Lingko di bus kecil dan halte Tanah Abang dengan harga Rp 20 ribu. Sementara kartu yang dibeli di halte Transjakarta senilai Rp 30 ribu dengan saldo Rp 10 ribu.

Menurutnya, layanan Jak Lingko merupakan komitmen Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan angkutan publik yang nyaman, aman, dan terjangkau sesuai kebutuhan masyarakat. Jak Lingko dengan rute Pulogadung-Pasar Senen via Kelapa Gading (JAK24) yang diawali lima unit bus kecil bekerjasama dengan operator Budi Luhur juga terintegrasi dengan layanan Transjakarta.

Sebelumnya, Transjakarta juga telah membuka layanan Jak Lingko pada rute Taman Kota-Adam Malik pada hari Minggu dengan 15 unit bus kecil yang beroperasi. Melengkapi layanan yang sudah ada, yakni Tanjung Priok-Plumpang, Tanah Abang-Kota, Tanah Abang-Kebayoran Lama, Tanah Abang-Pos Pengumben-Kebayoran Lama dan Tanah Abang-Meruya.

Kemudian Tanah Abang-Tawakal, Tanjung Priok-Bulak Turi, Cililitan-Condet, Pulogadung-Senen via Rawamangun, Stasiun Duren Kalibata-Kuningan, Pinang Ranti-Setu dan Kampung Melayu-Duren Sawit.

Selanjutnya Lubang Buaya-Cawang UKI, Cililitan-Dwikora, Penas Kalimalang-Dwikora, Kalisari-Pasar Rebo, Duren Sawit-Rawamangun, Rorotan-Pulogebang, Pasar Rebo-Wiladatika, Tanjung Priok-Rusun Sukapura, Lebak Bulus-Pondok Labu, Grogol-Meruya, Pondok Labu-Blok M, Petukangan-Lebak Bulus, Pulogadung-Kota, Grogol-Tubagus Angke, Semper-Rorotan dan Kampung Rambutan-Pondok Gede.


sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA