Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

Usai Debat, Jokowi Puji Prabowo Tampil Bagus

Ahad 17 Feb 2019 23:57 WIB

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Andi Nur Aminah

Capres No 01 Joko Widodo dan Capres No 02 Prabowo Subianto usai debat kedua calon presiden pemilu 2019, Jakarta, Ahad (17/2).

Capres No 01 Joko Widodo dan Capres No 02 Prabowo Subianto usai debat kedua calon presiden pemilu 2019, Jakarta, Ahad (17/2).

Foto: Republika/Prayogi
Masyrakat diminta menilai debat yang disampaikannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Capres 01 Joko Widodo mengaku puas dengan debat capres kedua yang telah dilaluinya. Ia menyerahkan pada masyrakat untuk menilai substansi debat yang disampaikannya, maupun capres 02 Prabowo Subianto.

"Ya biasa biasa saja, masyarakatlah yang menilai substansi-substansi apa yang kita sampaikan," kata Jokowi usai debat di The Sultan, Jakarta, Ahad (17/2).

Dalam debat bertemakan Energi, Sumber Daya Alam, Pangan, Lingkungan Hidup dan Infrastruktur itu, Jokoei merasa sudah menjelaskan mengenai apa dikerjakannya selama menjabat sebagai presiden.

Baca Juga

Di kesempatan yang sama, Jokowi juga sempat memuji penampilan Prabowo Subianto. Ia mengaku tak masalah bila banyak ketidaksetujuan yang disampaikan Prabowo Subianto terhadapnya. Namun, Jokowi juga mengapresiasi Prabowo dan beberapa kali tampak memujinya. "Beliau (Prabowo) sangat bagus," ucap Jokowi.

Jokowi juga merasa telah menyampaikan apa yang bakal dikerjakan bila ia kembali terpilih menjadi presiden. "Saya kira itu sudah semuanya," ujar dia.

Jokowi membantah bila dia dianggap menyerang Prabowo secara personal saat Jokowi mengungkit fakta soal kepemilikan tanah oleh Prabowo seluas 220 miliar. Menurut dia, hal itu ia sampaikan hanya karena berkaitan dengan kebijakan agraria di masa pemerintahannya saja, yakni pembagian sertifikat tanah.

"Ndak ada persoalan. Yang personal itu kalau menyangkut rumah tangga, atau menyangkut anak istri. Ndak ada persoalan itu kebijakan," kata Jokowi.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA