Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Ganti Wakil Ketua DPR, Zulkifli Tunggu Persetujuan Taufik

Rabu 20 Feb 2019 17:20 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Muhammad Hafil

Wakil Ketua DPR non Aktif Taufik Kurniawan berjalan memasuki Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan di Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Wakil Ketua DPR non Aktif Taufik Kurniawan berjalan memasuki Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan di Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Foto: Antara/Muhammad Adimadja
Zul mengaku kesulitan bertemu Taufik di Rutan KPK.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengungkapkan alasan partainya belum mengganti Taufik Kurniawan dari posisi wakil ketua DPR. Zulkifli mengatakan bahwa partainya kini masih menunggu persetujuan dari Taufik untuk bersedia digantikan dari kursi pimpinan DPR RI.

"Itu harus ada persetujuan dari Taufik, saya sudah minta waktu beberapa kali belum bisa jumpa," ujar Zulkifli di Jalan Daksa I, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (20/2).

Dirinya mengaku kesulitan untuk bertemu dengan Taufik di balik Rutan KPK. Menurutnya yang boleh menjenguk Taufik hanyalah pihak keluarga saja.

"Kan kalau keluarga kapan saja dan Pak Amien itu sebagai orang tua angkat sudah dua kali dan tiga kali. Saya bukan orang tua angkat jadi perlu waktu," ungkapnya.

Zul mengaku khawatir jika pergantian tersebut tidak disetujui oleh Taufik. Oleh karena itu ketua MPR itu ingin lebih dahulu menemui Taufik.

"Karena kalau tidak disetujui oleh bersangkutan nanti kayak PKS gak kelar kelar. kan malu saya, sudah bikin surat nggak diganti-ganti," kata Zulkifli. 

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA