Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

9 Laporan Politisasi Masjid dan ASN Masuk ke Bawaslu Bandung

Jumat 22 Feb 2019 18:15 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Petugas menempelkan penanda kotak suara saat simulasi Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 Tingkat Kecamatan di Gedebage, Bandung, Jawa Barat, Selasa (3/10).

Petugas menempelkan penanda kotak suara saat simulasi Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 Tingkat Kecamatan di Gedebage, Bandung, Jawa Barat, Selasa (3/10).

Foto: Antara/M Agung Rajasa
Bawaslu tengah melakukan penanganan terkait laporan pelanggaran kampanye.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG— Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandung, Jawa Barat, menerima sembilan laporan dari warga terkait aktivitas kampanye Pemilu 2019 di tempat ibadah dan di tempat bekerja aparatur sipil negara (ASN).

Baca Juga

"Kita sedang melakukan penanganan pelanggaran ada di antaranya yang kampanye di tempat ibadah kemudian di fasilitas pemerintah, dan sedang kita tindak lanjuti," kata Ketua Bawaslu Kota Bandung Zakcky Muhammad, di kantornya Jalan Leo Kota Bandung, Jumat (22/2).

Zacky mengatakan saat ini timnya sedang melakukan penanganan terkait laporan pelanggaran kampanye tersebut.

Dia mengatakan untuk laporaan dugaan pelanggaran kampanye di lingkungan tempat ASN bekerja, juga ditemukan adanya dugaan politik uang. 

"Sembilan itu kampanyenya di tempat ibadah, kampanye di fasilitas umum, kemudian netralitas ASN ada dugaan politik uang," ucapnya.

Sebelumnya, lanjut dia, Bawaslu Kota Bandung juga telah mensosialisasikan aturan-aturan kampanye pada partai-partai politik. Komunikasi dengan partai politik sudah dilakukan jauh hari sebelum masa kampanye di tetapkan. 

“Kita sudah ada rapat kordinasi bahkan sosialisasi mengundang para partai politik beserta kawan-kawan peserta pemilu 2019," kata dia

 

 

 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA