Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

TGB: Balas Hinaan dengan Capaian Kinerja Jokowi

Ahad 24 Feb 2019 20:28 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Ratna Puspita

Politikus Partai Golkar, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi

Politikus Partai Golkar, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi

Foto: Republika TV/Surya Dinata
TGB mengatakan hinaan kepada Jokowi tidak harus dibalas dengan hinaan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus Partai Golkar Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi menghadiri Konvensi Rakyat di Sentul International Convention Center (SICC) di Bogor pada Ahad, (24/2). Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat itu menyarankan relawan bertindak menyukseskan Capres Jokowi.

Baca Juga

Ia menyampaikan salah satu bentuk tindakan, yaitu tidak selalu membalas segala hinaan kepada Jokowi dengan hinaan. Sebaliknya, ia menyarankan hinaan itu dibalas dengan menyebarluaskan kinerja pemerintahan Jokowi.

"Kita semua harus lantang bersuara tapi tidak balas hujatan dengan hujatan. Kita balas hinaan hujatan dengan sampaikan kinerja Jokowi selama ini," katanya dalam sambutannya.

Ia menyebut masih ada waktu 52 hari sebelum pencoblosan pada 17 April nanti. Ia berharap para relawan memenangkan Jokowi yang selama ini didera fitnah.

Secara pribadi, TGB merasa kagum dengan Jokowi, yang berlaku sabar atas serangan yang ditujukan lawan. "Jokowi difitnah bertahun-tahun, sentuh sisi terdalam beliau sebagai manusia. Kita enggak lihat Jokowi balas dengan balasan sepadan," ujarnya.

Konvensi Rakyat dihadiri oleh ribuan relawan Jokowi-Ma'ruf hingga meluber di aula SICC. Para relawan yang berasal dari berbagai organisasi dan komunitas mengenakan pakaian merah dan putih. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA