Kamis, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 Februari 2020

Kamis, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 Februari 2020

Jika Menang, Sandi Janji Revitalisasi Pasar Wae Kesambi

Rabu 27 Feb 2019 02:35 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Muhammad Hafil

Sandiaga Berolahraga. Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno (kedua kiri) berolahraga bersama kaum milenial di kawasan Pantai Sanur, Denpasar, Bali, Ahad (24/2/2019).

Sandiaga Berolahraga. Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno (kedua kiri) berolahraga bersama kaum milenial di kawasan Pantai Sanur, Denpasar, Bali, Ahad (24/2/2019).

Foto: Antara/Nyoman Hendra Wibowo
Sandiaga mengungkapkan bahwa fokus utamanya adalah ekonomi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Pasar Baru Wae Kesambi, Labuan Bajo, NTT, Selasa (26/2). Mantan wakil gubernur DKI Jakarta tersebut berjanji akan merevitalisasi kondisi pasar tersebut.

“Saya beberapa bulan ini,  selalu mengunjungi pasar dan mendengarkan keluhan yang sama dari pedagang. Yakni harga stabil dan revitalisasi agar pasar nyaman, tidak becek dan enak didatangi. Insya Allah jika diijinkan menjadi pelayan masyarakat Indonesia, saya akan perbaiki dan memenuhi keinginan Ibu Soraya Dan ibu Sudarmin yang terpaksa jualan dengan tenda seadanya. dan pedagang Pasar Baru Waekesambi  lainnya,” ucap Sandi dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Selasa (26/2).

Selain itu, Sandiaga mengungkapkan bahwa fokus utamanya adalah ekonomi. Di antaranya menggerakkan ekonomi rakyat dengan harga-harga kebutuhan pokok stabil, serta terjangkau dan penyediaan dan penciptaan lapangan kerja.

Sandiaga menambahkan, dalam setiap pembangunan pasar, pedagang akan ikut dilibatkan agar pedagang pasar tahu apa yang dibutuhkan. Sementara itu terkait permodalan Sandiaga akan menampung aspirasi tersebut dan akan mengajak tim  Gerakan Ekonomi Rakyat (Gerak) OK OCE mendatangi pasar.

Nantinya , imbuhnya, para pedagang akan diberi pendampingan, permodalan, hingga pelatihan agar pedagang pasar naik kelas. Sebelumnya pedagang mengeluhkan kondisi pasar Wae Kesambi yang kerap bocor dan becek saat turun hujan.

"Bapak harus dapat solusi soal pasar ini pak. Sudah tidak layak. Apa yang akan bapak lakukan jika terpilih jadi wakil presiden biar kita bisa dagang dengan nyaman pak, lihat saja kondisi sekarang," ucap Soraya salah satu pedagang pasar.

Sementara pedagang lainnya, Petrus berharap ada permodalan yang diberikan kepada pra pedagang pasar. Modal dengan pinjaman lunak, dan tidak mencekik para pedagang. 

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA