Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Prabowo akan Hadiri Deklarasi Dukungan Purnawirawan TNI

Selasa 26 Feb 2019 16:44 WIB

Red: Ratna Puspita

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (tengah).

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (tengah).

Foto: Antara/Syaiful Arif
Wajar apabila para purnawirawan TNI memberikan dukungannya kepada Prabowo Subianto.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto akan menghadiri deklarasi dukungan dari para purnawirawan TNI dan Polri di Grand Pasific Hall, Yogyakarta pada Rabu (27/2) besok. Deklarasi dukungan itu akan berlangsung dalam acara "Prabowo Menyapa Masyarakat dan Purnawirawan TNI-Polri".

Baca Juga

"Deklarasi ini akan membulatkan tekat dan semangat untuk mendukung Pak Prabowo menjadi Presiden ke-8 pada Pilpres 2019," kata mantan gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo yang juga Ketua Panitia acara itu saat jumpa pers di Yogyakarta, Selasa (26/2).

Menurut Bibit, deklarasi itu akan diikuti sebanyak 700 orang purnawirawan TNI-Polri di Daerah Istimewa Yogyakarta. Selain itu, ada juga 900 purnawirawan TNI-Polri dari Jawa Tengah.

Selain para purnawirawan TNI-Polri, acara "Prabowo Menyapa Masyarakat dan Purnawirawan TNI-Polri" juga akan dihadiri 300 orang perwakilan berbagai universitas di Jateng dan DIY, serta 1.875 orang dari komponen relawan. "Sehingga total ada 4.000 orang yang akan hadir," kata Bibit yang juga purnawirawan TNI ini.

Menurut Bibit, menjadi wajar apabila para purnawirawan TNI memberikan dukungannya kepada Prabowo Subianto. Sebab selain setia kepada korps, menurut dia, TNI juga memiliki komitmen untuk setia kepada kawan dan setia kepada sahabat.

"Kita tahu Pak Prabowo adalah mantan prajurit, jadi seluruh purnawirawan kita harapkan mendukung keberhasilan Pak Prabowo," kata dia.

Acara "Prabowo Menyapa Masyarakat dan Purnawirawan TNI-Polri" di Grand Pacific akan berlangsung pada 12.00 WIB. Acara itu akan didahului dengan ziarah ke makam Panglima Besar Jenderal Soedirman di Taman Makam Pahlawan Kusumanegara, Yogyakarta.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA