Wednesday, 11 Rabiul Awwal 1442 / 28 October 2020

Wednesday, 11 Rabiul Awwal 1442 / 28 October 2020

Menpora Beri Bonus Rp 2,1 M kepada Timnas, Ini Rinciannya

Kamis 28 Feb 2019 21:32 WIB

Red: Gita Amanda

Arak-Arakan Timnas. Timnas U-22 konvoi menuju Istana Negara.

Arak-Arakan Timnas. Timnas U-22 konvoi menuju Istana Negara.

Foto: Kemenpora
Masyarakat diminta tak menilai besar kecilnya bonus yang diberikan kepada Timnas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Pemuda dan Olah Raga mengapresiasi kemenangan Tim Nasional (Timnas) AFF U 22, yang berhasil memboyong gelar juara. Rencananya Menpora Imam Nahrawi akan memberikan bonus sebesar Rp 2,1 miliar.

Mengenai rincian jumlah bonusnya, Kemenpora memberikan kepada pelatih kepala dengan nominal Rp 100 juta, Asisten Pelatih sebanyak empat orang masing-masing menerima Rp 62,5 juta, ofisial tim sebanyak delapan orang masing-masing akan mendapatkan Rp 32 juta. Sedangkan untuk pemain dengan jumlah 23 pemain, masing-masing akan menerima Rp 65 juta.
 
"Untuk masalah rewards, perlu saya tegaskan bahwa pemerintah pasti akan memberikan perhatian terhadap prestasi ini. Seperti penyaluran bonus sebelumnya, semua bonus akan diserahkan langsung ke rekening pemain, pelatih, asisten pelatih, ofisial dan yang lainnya," kata Menpora seperti dalam situs resminya.
 

photo
Konvoi Timnas U22. Pemain dan ofisial Timnas U-22 Indonesia menaiki bus tingkat ketika konvoi menuju Istana Negara di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (28/2).
Menpora berharap, apresiasi yang diberikan tak dinilai besar kecilnya. Tapi bisa jadi pemacu semangat tim untuk berprestasi pada ajang lainnya.

"Kita tahu bahwa setelah juara Piala AFF U 22 ini, mereka akan masuk pelatnas untuk persiapan Piala AFC yang akan digelar bulan Maret mendatang. Selain itu mereka juga akan disiapkan untuk SEA Games 2019 nanti," ujarnya.

Pelatih Indra Sjafri mengucapkan terima kasih kepada Menpora dan PSSI yang selama ini sudah mendukung perjuangan Timnas U 22. "Terima kasih saya ucapkan kepada Menpora, PSSI dan seluruh suporter di Indonesia. Marilah kita bersatu untuk kebaikan sepakbola Indonesia," ujarnya.

Indra Sjafri mengatakan kini mereka akan fokus menghadapi Piala AFC 2019 dan SEA Games. Timnas menargetkan medali emas untuk ajang tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA