Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Pemain Timnas U-22 Sani Rizki Dapat Bonus Tambahan

Jumat 01 Mar 2019 02:07 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Esthi Maharani

Pemain Timnas U-22 Sani Riski Fauzi membawa Bendera Merah Putih setelah berhasil memenangi babak final Piala AFF U-22 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019).

Pemain Timnas U-22 Sani Riski Fauzi membawa Bendera Merah Putih setelah berhasil memenangi babak final Piala AFF U-22 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019).

Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Sani merupakan salah sau anggota aktif di lingkungan Polri.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Kepulangan pemain timnas U-22, Sani Rizki Fauzi (21) mendapatkan sambutan luar biasa dari warga Kabupaten Sukabumi, Kamis (28/2) sore. Bahkan Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi memberikan bonus sebesar Rp 5 juta kepada Sani.

Sebelumnya Sani pulang ke kampung halamanya di Kampung Kongsi RT 02, RW 05, Kelurahan/Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Kedatangannya ke Sukabumi disambut kedua orang tuanya, Ida Kusumawati (47 tahun) dan Edi Riyadi (49). Ketika tiba di Sukabumi, Sani langsung sujud di kaki ibu kandungnya.

‘’ Kami merasa bangga dengan prestasi timnas U-22 yang menjuarai ajang Piala AFF U-22 2019 di Kamboja,’’ ujar Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi kepada wartawan. Terlebih Sani merupakan salah sau anggota aktif di lingkungan Polri.

Sehingga kata Nasriadi, prestasi Sani ini membanggakan Polri dan bangsa secara keseluruhan. Selain itu membawa nama harum daerah yang membesarkan Sani menjadi pesepakbola nasional.

Nasriadi menuturkan, apresiasi yang diberikan erupa bons ini dapat menjadi motivasi bagi pemuda lainnya di Sukabumi. Harapannya akan lahir atlet berprestasi lainnya dari Sukabumi yang membanggakan bangsa dan negara.

‘’ Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah menyambut,’’ terang Sani kepada wartawan. Termasuk kepada kapolres dan bupati Sukabumi yang ikut hadir dalam penyambutan tersebut.

Menurut Sani, ia merasa bersyukur bisa menjadi bagian timnas dan membawa nama harum bangsa Indonesia. Ke depan ia akan terus berlatih untuk mempersembahkan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Momen penyambutan tidak hanya di Aula Kecamatan Cicurug, namun berlanjut hingga ke ruma Sani. Di mana ratusan warga mengarak Sani ke rumahnya tersebut. Selepas pulang ke rumahnya, Sani akan kembali ke Jakarta pada Jumat (1/3) untuk menghadiri undangan dari Kapolri.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA