Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Maruf: Pidato AHY Buat Kader Demokrat Merasa Aman Dukung 01

Sabtu 02 Mar 2019 20:00 WIB

Red: Reiny Dwinanda

KH Maruf Amin

KH Maruf Amin

Foto: Antara
Maruf Amin mengatakan akan makin banyak kader Demokrat yang dukung 01.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin, menangkap sinyal positif dari kader Partai Demokrat. Ia melihat secara perorangan kader Partai Demokrat tampak memberi dukungan kepadanya dan calon presiden pejawat Joko Widodo meskipun partainya secara resmi mendukung kubu penantang.

Baca Juga

"Bahkan, ada kepala daerah dari Partai Demokrat yang secara terus terang mendukung Capres-Cawapres 01," kata Ma'ruf di Karawang, Jawa Barat, Sabtu.

Menurut Ma'ruf, pidato politik Agus Harimurti Yudhoyono yang tidak menyebutkan nama pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ditujukan agar semuanya menjadi nyaman. Ia berharap, rekomendasi Partai Demokrat dialamatkan untuk capres pejawat.

"Karena itu kita berterima kasih. Dia ada di tengah sehingga orang-orang yang kemudian mendukung kami, tidak merasa ada ancaman. Mereka aman, makin banyak orang Demokrat yang ikut ke 01," katanya.

Sebelumnya, Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan pidato politik di hadapan ratusan kader partai di Djakarta Theater, Jakarta, Jumat (1/3). Pidato tersebut berisi rekomendasi untuk presiden mendatang, tapi tanpa merujuk salah satu calon presiden yang tengah berkontestasi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA