Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Pembangunan GOR Merdeka Sukabumi Segera Disempurnakan

Selasa 05 Mar 2019 22:55 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Esthi Maharani

gedung olahraga (GOR) Merdeka Kota Sukabumi

gedung olahraga (GOR) Merdeka Kota Sukabumi

Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Anggaran yang dibutuhkan diperkirakan mencapai sebesar Rp 5 miliar.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Pemerintah Kota Sukabumi akan menyempurnakan pembangunan Gelanggang Olah Raga (GOR) Merdeka Kota Sukabumi. Langkah tersebut dilakukan agar keberadaan GOR tersebut bisa segera digunakan oleh masyarakat.

‘’ Saat ini sedang disusun perencanaan penyempurnaan bangunan GOR Merdeka Kota Sukabumi,’’ ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPU-PRP-KPP) Kota Sukabumi Asep Irawan Selasa (5/3).

Instansi DPU-PRP-KPP  berperan selaku pengelola teknis GOR. Anggaran yang dibutuhkan untuk menyempurnakan bangunan GOR tersebut diperkirakan mencapai sebesar Rp 5 miliar.

Jika penyusunan perencanaan penyempurnaan bangunan GOR tersebut selesai, maka akan secepatnya disampaikan kepada organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dan kepala daerah. Termasuk mengenai anggaran yang dibutuhkan dan sumber pembiayaan diserahkan kepada OPD terkait dan kepada kepala daerah.

Menurut Asep, penyempurnaan bangunan GOR tersebut akan segera dilaksanakan ketika anggaran tersedia. Targetnya supaya bangunan GOR tersebut dapat segera digunakan dan dimanfaatkan. Hal ini sesuai dengan yang diharapkan oleh masyarakat.

Pembangunan GOR tersebut kata Asep, sejak awal merupakan kewenangan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi. Namun karena Disporapar kekurangan sumber daya manusia teknis pembangunan serta atas inisiatif kepala daerah maka lembaganya diperbantukan.

Usulan penyempurnaan bangunan GOR tersebut lanjut Asep disampaikan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Namun mengenai dikabulkan atau tidaknya pemkot belum mengetahui secara pasti.

Selanjutnya ungkap Asep bila tidak ada anggaran dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk menyempurnakan bangunan GOR tersebut maka pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada OPD terkait dan kepala daerah. Intinya DPU-PRP-KPP Sukabumi siap untuk untuk menyempurnakan bangunan GOR dengan syarat anggaran tersedia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA