Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Ini Tiga Prajurit TNI yang Gugur Karena Baku Tembak di Nduga

Kamis 07 Mar 2019 18:55 WIB

Red: Muhammad Hafil

Prajurit TNI, ilustrasi

Prajurit TNI, ilustrasi

Pangdam Cendrawasih membenarkan tiga prajurit TNI gugur dan sembilan KKSB tewas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Terjadi kontak bersenjata antara pasukan TNI dengan kelompok kriminal sipil bersenjata (KKSB) di Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, Papua. Ada tiga prajurit TNI yang dinyatakan gugur dalam baku tembak tersebut.

Baca Juga

Laporan Kantor Berita Antara menyebutkan, tiga prajurit itu semuanya berpangkat sersan dua (Serda). Mereka adalah Serda Mirwariyadin, Serda Yusdin, dan Serda Siswanto.

Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Yoshua Sembiring kepada Antara yang menghubungi dari Jayapura, membenarkan terjadinya kontak tembak yang menyebabkan tiga prajurit gugur. "Memang benar ada laporan tentang kontak tembak, namun perkembangannya sejauh mana belum. Silakan hubungi Kapendam karena saat ini (saya) sedang berada di luar Papua," kata Pangdam Cenderawasih Mayjen TNI Sembiring, Kamis (7/3) malam.

Ketika ditanya tentang adanya laporan sembilan KKB tewas dan lima pucuk senjata api yang dibawa KKB berhasil diamankan, Sembiring membenarkan. Namun, dia belum merinci secara detil terkait perkembangan peristiwa tersebut.  

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA