Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Debat Cawapres, Sandiaga Bakal Angkat Program OK OCE

Senin 11 Mar 2019 19:41 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Andri Saubani

Sandiaga Salahuddin Uno memberikan paparannya saat menghadiri kegiatan Bandung Young Entrepreneur 2019 di Sabuga, Kota Bandung, Ahad (10/3).

Sandiaga Salahuddin Uno memberikan paparannya saat menghadiri kegiatan Bandung Young Entrepreneur 2019 di Sabuga, Kota Bandung, Ahad (10/3).

Foto: Abdan Syakura
Debat ketiga antarcawapres akan digelar pada 17 Maret 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Uno menyampaikan dirinya akan mengangkat isu One Kecamatan One Center for Entrepreneurship atau OK OCE. Mengingat salah satu topik debat edisi ketiga ini adalah terkait ketenagakerjaan. Rencananya, debat yang menghadirkan masing-masing dua calon wakil presiden diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta, Ahad (17/3) mendatang.

"Saat sesi ketenagakerjaan di debat nanti kita akan sampaikan program OK OCE.  Ini sudah bisa di-pilot project-kan di tingkat nasional dan sudah beberapa kabupaten, kota maupun provinsi yang mengadopsi pendekatan mirip gerakan OK OCE kita," ujar Sandiaga saat menghadiri acara di Kinanti Building, Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (11/3).

Sandiaga menambahkan, OK OCE sudah bertransformasi menjadi kewirausahaan terpadu. Ia juga mengklaim, program yang dirintis sejak dirinya menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta itu telah menciptakan para pelaku usaha baru. Oleh karena itu, Sandiaga berkeyakinan bahwa OK OCE dapat menjadi solusi dalam mengatasi sempitnya lapangan pekerjaan.

"Kemandirian bangsa menciptakan lapangan kerja lebih besar. (OK OCE) bisa menjadi langkah strategis dalam menjawab persoalan ketenagakerjaan di Indonesia, 10 atau 20 tahun ke depan," harap Sandiaga.

Selain mengangkat program OK OCE, pada debat nanti Sandiaga juga aka menyampaikan bahwa pihaknya bakal kesejahteraan guru, memperbaiki akses pendidikan dan meningkatkan kompetensi. Apalagi, kata Sandiaga, bidang pendidikan merupakan salah satu program prioritas pasangan Prabowo-Sandiaga.

"Kita akan selesaikan permasalahan yang bertahun-tahun bagaimana meningkatkan status dan kesejahteraan guru honor," tegas Sandiaga.

Sandiaga berharap ke depannya, akses pendidikan tidak hanya dinikmati oleh masyarakat di kota-kota besar tapi juga di pedesaan. Oleh karena itu, Sandiaga menegaskan, pendidikan harus mendapatkan perhatian yang utama dan prioritas bagi pasangan Prabowo-Sandiaga jika terpilih nanti.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA