Minggu, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 Februari 2020

Minggu, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 Februari 2020

Disambut Ribuan Warga Cianjur, Prabowo Cium Aroma Kemenangan

Selasa 12 Mar 2019 21:38 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Ratna Puspita

Calon presiden Prabowo Subianto

Calon presiden Prabowo Subianto

Foto: Republika/Bayu Adji P
Prabowo tetap meminta pendukungnya untuk tetap sejuk, tawadhu, dan tidak angkuh.

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Kedatangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat mendapatkan sambutan dari ribuan pendukungnya, Selasa (12/3). Prabowo menilai sambutan yang dinilai luar biasa ini menunjukkan adanya aroma kemenangan di daerah tersebut.

Capres nomor 02 tersebut menghadiri acara yang digelar di Gedung Assakinah, di Kecamatan/Kabupaten Cianjur, Selasa (12/3). "Warga Cianjur tidak mau kalah dengan daerah lainya seperti Tasikmalaya, Garut, Subang maupun Bandung," ujar dia ketika berpidato di depan ribuan pendukungnya.

Prabowo menilai pendukungnya di Cianjur termasuk militan dan tidak kalah dengan pendukung di daerah lain. Hal ini terlihat dari banyaknya warga yang datang dan ingin mendekati Prabowo.

Antusiasme warga, kata Prabowo, bisa menjadi tanda adanya aroma kemenangan rakyat di Cianjur. Namun, ia tetap meminta pendukungnya untuk tetap sejuk, tawadhu, dan tidak boleh sombong serta angkuh meski kemenangan dalam perhelatan demokrasi sudah didepan mata.

Prabowo mengingatkan, adanya pepatah nenek moyang yang menyebutkan semakin dekat ke puncak maka semakin berat perjalanan dan semakin dekat kemenangan maka semakin banyak tantangan. Ia melanjutkan ketika mandat dari rakyat Indonesia diperoleh maka  partai koalisi akan bekerja keras sekeras sekuat tenaga bekerja untuk rakyat.

Dalam kesempatan itu pula, Prabowo menekankan pernyatananya bahwa kekayaan Indonesia diambil ke luar negeri. Namun ketika Prabowo berdama Sandi bersama koalisi Indonesia adil makmur menerima mandat maka akan dihentikan kebocoran tersebut.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA