Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Bayi Baru Lahir Dibuang di Pekarangan Warga

Rabu 13 Mar 2019 22:48 WIB

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Reiny Dwinanda

Bayi baru lahir.

Bayi baru lahir.

Foto: Pexels
Bayi baru lahir berjenis kelamin perempuan ditemukan di pekarangan warga.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU  -- Warga Desa Tersana, Kecamatan Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat dibuat geger dengan penemuan bayi perempuan di pekarangan rumah warga. Bayi malang itu diduga baru dilahirkan beberapa jam sebelum kemudian dibuang.

Kapolres Indramayu, AKBP M Yoris MY Marzuki, menjelaskan, peristiwa itu bermula saat seorang warga Desa Tersana, Amari (45), terbangun dari tidurnya karena hendak buang air kecil, Selasa (12/3) sekitar pukul 23.00 WIB. Namun, tiba-tiba dia mendengar suara tangis bayi dari pekarangan rumahnya.

Amari yang terkejut kemudian langsung mengajak sejumlah warga lainnya untuk bersama-sama mencari sumber tangisan bayi tersebut. Ternyata, mereka menemukan ada bayi perempuan dalam kondisi tanpa pakaian yang sedang menangis.

‘’Bayi itu diduga baru dilahirkan beberapa jam dan dibuang,’’ kata Yoris, Rabu (13/3).

Melihat hal tersebut, warga kemudian memberikan pertolongan kepada bayi malang yang diduga dibuang oleh orang tuanya itu. Warga juga langsung menghubungi Polsek Sukagumiwang yang kemudian membawa bayi itu ke Puskesmas Sukagumiwang guna mendapat perawatan.

"Dari hasil pemeriksaan Puskesmas, bayi dalam keadaan sehat," ungkap Yoris.

Untuk sementara, bayi tersebut dirawat oleh pasangan suami istri warga setempat, Samsuri dan Siti Mardiyah. Polisi pun masih melakukan penyelidikan untuk menemukan orang yang tega menelantarkan bayi tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA