Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Semarak Dangdut Ketje Meriahkan Ancol Tiap Akhir Pekan

Jumat 15 Mar 2019 10:00 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Dwi Murdaningsih

Musik dangdut (ilustrasi).

Musik dangdut (ilustrasi).

Foto: Antara
Dangdut sangat populer di kalangan masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Deretan artis dangdut ibu kota akan menggoyang panggung di pantai Ancol Taman Impian, Jakarta, sampai akhir Maret 2019. Rangkaian pertunjukan bertajuk 'Semarak Dangdut Ketje' akan memeriahkan Ancol tiap akhir pekan.

Baca Juga

"Dangdut termasuk musik yang sangat digemari di Indonesia, kami harap dengan tambahan hiburan panggung 'Semarak Dangdut Ketje' dapat melengkapi kegembiraan rekreasi di Pantai Ancol," ujar Vice President Taman & Pantai Ancol Budi Aryanto.

Lewat pernyataan resminya, Budi menginformasikan bahwa semua pertunjukan bisa dinikmati tanpa dipungut biaya tambahan. Pengunjung cukup membeli tiket masuk Ancol dan sudah bisa menyaksikan konser "Semarak Dangdut Ketje".

Konser merupakan kerja sama Ancol Taman Impian dengan Sixperience. Deretan artis yang tampil antara lain Cita Citata dan Hayati (17/3), Rizky Ridho, Jihan Audy dan Tasya Rosmala (23/3), serta Jenita Janet, New Montana, dan Lesty Kejora (31/3).

Pemilihan pertunjukan musik dangdut antara lain karena musik asli Indonesia itu sangat populer di kalangan masyarakat. Iramanya ringan, liriknya pun sederhana dan mudah dicerna. Alunan musik itu merupakan perpaduan dari unsur kebudayaan India, Arab, dan Melayu.

Dangdut yang semula dianggap seni musik untuk kalangan tertentu kini diterima meluas. Kreativitas para musisi dangdut Tanah Air mendorong transformasi musik ini hingga dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat, bahkan berbaur dengan aliran musik lainnya.

"Sambil menikmati wisata tepi pantai, semakin lengkap dengan hiburan di panggung apung (floating stage) yang dapat dinikmati mulai pukul 16.00 WIB," kata Budi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA