Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Sukabumi akan Percepat Pembangunan Tiga Kawasan

Jumat 15 Mar 2019 10:09 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Dwi Murdaningsih

Sejumlah kendaraan melintas di jalan Tol Bogor, Ciawi, Sukabumi (Bocimi) seksi I yang telah beroperasi di Ciawi, Bogor, Jawa Barat, Kamis (3/1/2019).

Sejumlah kendaraan melintas di jalan Tol Bogor, Ciawi, Sukabumi (Bocimi) seksi I yang telah beroperasi di Ciawi, Bogor, Jawa Barat, Kamis (3/1/2019).

Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Sukabumi mengejar peluang pembangunan infrastruktur.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Pemerintah Kota Sukabumi akan memperluas upaya pembangunan ke tiga kawasan yakni Baros, Cibeureum, dan Lembursitu. Upaya ini dilakukan agar pembangunan bisa merata tidak hanya terkonsentrasi di tengah kota.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan caranya dengan mempercepat proses pemindahan pusat pemeritahan Kota Sukabumi ke Kecamatan Cibeureum. Targetnya pada 2022 mendatang pusat pemerintahan Sukabumi bisa pindah ke kawasan tersebut.

"Program pembangunan 2020 dalam kerangka mengejar peluang adanya pembangunan infrastruktur," ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi kepada wartawan Jumat (15/3). Seperti diketahui ada tiga proyek pembangunan infrastruktur yang masuk ke Sukabumi.

Ketiganya yakni pembangunan jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi), rel kereta ganda ata double trek, dan pembangunan lapangan terbang atau bandara di Cikembar Kabupaten Sukabumi. Pembangunan ketiga sarana ini akan semakin mempercepat akses manusia maupun barang dari ibukota ke Sukabumi. Sebab selama ini terkendala dengan kemacetan lalu lintas.

Menurut Fahmi, hadirnya sarana infrastruktur ini aakan meningkatkan minat investasi di Sukabumi. Sehingga pemkot menyiapkan dari isi perizinan dan membenahi kota. Misalnya dengan melakukan revitalisasi pedestrian dan ruang terbuka hijau.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA