Kamis, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Kamis, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Ini Rute Transjakarta Terintegrasi Stasiun MRT Dukuh Atas

Jumat 15 Mar 2019 10:35 WIB

Rep: Mimi Kartika/ Red: Esthi Maharani

Penumpang menunggu Bus Transjakarta di Halte Dukuh Atas, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (3/1).

Penumpang menunggu Bus Transjakarta di Halte Dukuh Atas, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (3/1).

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Rute ini menghubungkan beberapa moda transportasi dalam suatu kawasan terpadu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyediakan rute layanan yang terintegrasi antarmoda transportasi mulai Jumat (15/3) ini. Transjakarta akan melayani empat rute yakni Dukuh Atas-Sam Ratulangi (DA1), Dukuh Atas-Tanah Abang (DA2), Dukuh Atas-Kuningan (DA3), dan Dukuh Atas-Kota (DA4).

"Ini adalah rute yang menghubungkan beberapa moda transportasi dalam suatu kawasan terpadu," ujar Direktur Operasional Transjakarta Daud Josep dalam pers rilis di Jakarta, Jumat (15/3).

Ia mengatakan, Transjakarta memfasilitasi masyarakat melalui pembukaan rute yang terhubung dengan stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta. Keempat rute ini beroperasi mulai pukul 05.00-22.00 WIB. Transjakarta menyediakan total 12 bus Metrotrans atau bus low entry.

Menurutnya, Dukuh Atas menjadi titik pertemuan lima moda transportasi yakni MRT Jakarta, Transjakarta, Lintas Raya Terpadu (LRT) Jabodebek, kereta bandara, dan Kereta Rel Listrik (KRL).

Setelah pembukaan rute di Dukuh Atas, lanjut Daud, Transjakarta juga berencana menyediakan layanan yang terintegrasi di BSD dan Bintaro, Tangerang Selatan. Diantaranya rute BSD-Dukuh Atas, Bintaro Trade Center-Dukuh Atas, dan Bintaro Exchange-Dukuh Atas.

Transjakarta telah berkoordinasi dengan pengembang di Bintaro yang dipimpin langsung Walikota Tangerang Selatan terkait izin dengan sifat teknis. Sementara, izin resmi telah disetujui Dinas Perhubungan DKI Jakarta dengan menerbitkan surat rekomendasi untuk rute Royaltrans dari Tangerang Selatan maupun Cinere, Depok.

"Saat ini Transjakarta juga sedang mempersiapkan penyediaan layanan dari Pondok Cabe melewati Stasiun MRT menuju Tanah Abang dengan tarif reguler sebesar Rp.3.500," kata Daud.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA