Sabtu, 23 Zulhijjah 1440 / 24 Agustus 2019

Sabtu, 23 Zulhijjah 1440 / 24 Agustus 2019

Petugas KPK Tinggalkan Kediaman Romi

Jumat 15 Mar 2019 22:15 WIB

Rep: Agata Eta/ Red: Esthi Maharani

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy (mengenakan masker dan bertopi)  digiring petugas setibanya di gedung KPK, Jakarta, Jumat ( 15/3).

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy (mengenakan masker dan bertopi) digiring petugas setibanya di gedung KPK, Jakarta, Jumat ( 15/3).

Foto: Republika/Prayogi
Petugas tidak membawa barang-barang maupun dokumen tambahan dari dalam rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Petugas KPK telah melakukan penggeledahan di kediaman Ketua Umum PPP Romarhumuziy atau Romi di Jalan Batu Ampar III No. 4, Condet, Jakarta Timur, Jumat (15/3) sekitar pukul 21.35 WIB.

Baca Juga

Keempat petugas KPK yang terdiri dari dua orang laki-laki dan dua orang perempuan terlihat tidak membawa barang-barang maupun dokumen tambahan dari dalam rumah. Masing-masing petugas hanya membawa satu tas ransel yang sudah dibawa sejak tiba di kediaman Romi.

Keempat petugas langsung meninggalkan lokasi dengan mobil Kijang Innova hitam yang sebelumnya juga digunakan untuk mengantar petugas. Mereka tidak memberikan sepatah kata pun kepada awak media.

Sementara itu, Ketua RT 2/RW 4, Condet Jakarta Timur Eddy Kountul yang mendampingi petugas KPK selama penggeledahan di dalam rumah mengatakan petugas hanya melakukan penyegelan di ruangan kerja dan kamar kediaman Romi.

"Nggak ada barang yang dibawa, kamarnya pada dikunci," kata Eddy.

Ia juga mengatakan petugas sempat mengambil gambar di dalam rumah Romi. "Cuma ada satpam di dalam tadi, satpamnya ada banyak," kata Eddy.

Menurut Eddy, esok hari petugas KPK akan kembali mendatangi kediaman Romi. Sepeninggal petugas KPK, kediaman Romi kembali tertutup rapat dengan penjagaan dari petugas keamanan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA