Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Unggul di Survei, Tamsil Linrung Tetap Terus Sambangi Warga

Sabtu 16 Mar 2019 19:08 WIB

Red: Joko Sadewo

Tamsil Linrung (kaos putih) saat menuju pulau Barrang Caddi.

Tamsil Linrung (kaos putih) saat menuju pulau Barrang Caddi.

Foto: istimewa
Tamsil sambangi warga di sejumlah pulau di Makassar.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR — Sejumlah lembaga survei menyebut kalau calon anggota DPD RI dapil Sulawesi Selatan Tamsil Linrung memiliki elektabilitas tertinggi dari para calon lain. Namun Tamsil terus bergerak mengunjungi warga, bahkan ke sejumlah pulau di Makassar.

Salah satunya di di Kecamatan Sangkarang. Dalam keterangan persnya, Sabtu (16/3), disebutkan, titik pertama yang dikunjungi adalah pulau Barrang Caddi. Setelah itu Tamsil berniat menuju  Sangkarang, Bone Tambu dan Lumulumu.

Saat di pulau Barrang Caddi, Tamsil melakukan tatap muka dengan warga, tokoh masyarakay dan pemuka agama. Tamsil didampingi Caleg PKS Dapil Sulawesi Selatan 1 Ariady Arsal. Pada kesempatan ini Tamsil memberikan dua beasiswa kepada siswa SMA yang mau melanjutkan ke perguruan tinggi dan SMA di jakarta.

photo
Tamsil Linrung saat berdialog dengan warga.



Berdasar survei yang dilakukan Script Survei Indonesia (SSI), Tamsil Linrung memiliki tingkat keterkenalan dan elektabilitas tertinggi dibanding caleg DPD Sulawsei Selatan lainnya. Elektabilitas Tamsil mencapai 12,93 persen. Diikuti A Muh Ihsan (5,49 persen), AM Iqbal Parewangi (4,15 persen), Moh Roem Muin (3,78 persen), Adjiep Padindang (3,41 persen), Amelia Salurapa (2,68 persen), Sindawa Tarang (1,95 persen), Rahim Mas P Sanjata (1,71 persen), undecided voters (57,07 persen).

Survei ini dilakukan pada 24 Februari-4 Maret 2019. Sampel yang diambil dalam survei ini sebanyak 820 orang yang tinggal di Sulawesi Selatan, dengan pengambilan sampel secara acak. Adapun margin of error kurang lebih 3,5 persen.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA