Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Kiai Maruf Didukung Habib Jawa Timur Jelang Debat Cawapres

Ahad 17 Mar 2019 07:35 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Nur Aini

Para habib dari Jawa Timur menyatakan dukungan untuk cawapres no 01, KH Maruf Amin

Para habib dari Jawa Timur menyatakan dukungan untuk cawapres no 01, KH Maruf Amin

Foto: Dok Istimewa
Kiai Maruf menyatakan siap menghadapi debat Pilpres ketiga nanti malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang debat ketiga Pilpres 2019, Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH Maruf Amin menerima kunjungan para habib dari Jawa Timur di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (16/3) malam. Para habib itu datang untuk mendoakan sekaligus memberikan dukungan pada Kiai Maruf agar memenangkan Pilpres 2019.

Habib yang datang menemui Kiai Ma'ruf itu di antaranya Habib Ahmad bin Hadun Al Muhdar, Habib Husein bin Ali Al Muhdar, Habib Ali Ahmadali, serta keluarga habib dari Jawa Timur.

Habib Husein bin Ali Al Muhdar mengatakan, Kiai Maruf telah dikenal kiprahnya dalam mengayomi umat, sedangkan Presiden Jokowi sosok pemimpin yang bersih dan telah bekerja keras untuk membangun bangsa ini. Karena itu, menurut dia, keduanya layak menjadi pemimpin Indonesia.

“Jadi pasangan Presiden Jokowi dengan Kiai Ma’ruf ini adalah pasangan pemimpin yang sangat layak dipilih. Dan kami selalu berdoa agar beliau diberi kemudahan untuk memenangkan Pilpres dan menjalankan amanah sebagai Wapres nanti,” ujar Habib Husein dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Ahad (17/3).

Sementara, Kiai Maruf berterima kasih atas dukungan para habib dari Jawa Timur tersebut. Dia yakin dukungan tersebut akan menambah kekuatan pasangan calon nomor urut 01 untuk memenangkan Pilpres 2018.

Pada Ahad (17/3) malam nanti sekitar pukul 20.00 WIB Kiai Ma'ruf akan menjalani debat ketiga Pilpres 2019. Kiai Maruf menyatakan bahwa dirinya sudah siap untuk menghadapi debat yang memeprtemukan dua Cawapres tersebut

"Saya sudah cukup membekali diri. Siap untuk berdebat," kata Kiai Maruf di kediamannya.

Debat ketiga Pilpres akan diselenggarakan di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat. Debat tersebut akan mempertemukan cawapres nomor urut 01 KH Maruf Amin dan cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno. Keduannya akan berdebat tentang tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, dan sosial-kebudayaan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA