Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Tas Mencurigakan Sempat Buat Panik Peserta Nobar Debat

Ahad 17 Mar 2019 20:39 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Hasanul Rizqa

Sebuah tas mencurigakan ditemukan di lokasi Nobar Debat Cawapres  yang diselenggarakan TKN di Rumah Aspirasi Rakyat #01 pada kawasan Tugu  Proklamasi, Jakarta Pusat, Ahad (17/3) malam.

Sebuah tas mencurigakan ditemukan di lokasi Nobar Debat Cawapres yang diselenggarakan TKN di Rumah Aspirasi Rakyat #01 pada kawasan Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Ahad (17/3) malam.

Foto: Republika/Muhyiddin
Tampak beberapa relawan kubu pasangan calon 01 sedikit panik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah tas mencurigakan ditemukan di lokasi nonton bareng (nobar) Debat Cawapres yang diselenggarakan di Rumah Aspirasi Rakyat #01, kawasan Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Ahad (17/3) malam. Tas berwarna hitam itu diduga berisi bom. Lokasi penemuan tepatnya di dekat pintu masuk lokasi nobar tersebut.

Baca Juga

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, sekitar pukul 19.35 WIB, garis polisi berwarna kuning-hitam sudah dipasang aparat kepolisian di lokasi ditemukannya tas hitam tersebut. Tampak beberapa relawan 01 sedikit panik lantaran adanya tas yang tampak mencurigakan itu.

Aparat polisi di lokasi dan sejumlah panitia acara kemudian menenangkan para relawan. Mereka pun kembali tenang, sehingga tidak mengganggu jalannya acara. Saat berita ini ditulis, polisi di lokasi masih mencoba mengamankan tas hitam tersebut.

"Semua harap tenang, jangan terprovokasi," ujar seorang panitia melalui pengeras suara, Ahad (17/3) malam.

Sementara, para relawan yang berada di panggung utama tampak tidak terganggu dengan adanya tas mencurigakan tersebut. Acara yang dihadiri Sekjen PDIP Hasto Kristianto itu pun tetap berlangsung.

Dalam nobar di Rumah Aspirasi Rakyat, relawan atau pendukung Jokowi-Ma'ruf tampak banyak yang mengenakan pakaian putih. Mereka bersiap untuk menyaksikan debat ketiga yang akan menampilkan Cawapres nomor urut 01, KH. Ma'ruf Amin dan Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno.

Debat putaran ketiga pemilu 2019 tersebut akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya. Para rekawan di Rumah Aspirasi akan menyaksikan debat itu mulai pukul 20.00 hingga pukul 22.00 WIB.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA