Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Juara All England, Hendra/Ahsan Dapat Bonus dari Kemenpora

Ahad 17 Mar 2019 21:01 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Pasangan Bulu Tangkis Ganda Putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan Menerima Bonus dari Kemenpora, Ahad (17/3).

Pasangan Bulu Tangkis Ganda Putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan Menerima Bonus dari Kemenpora, Ahad (17/3).

Foto: Republika/Fajar Rahmat
Hendra dan Ahsan masing-masing mendapatkan Rp 240 juta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan bonus kepada juara All England 2019, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Hendra dan Ahsan masing-masing mendapatkan Rp 240 juta.

Baca Juga

Deputi III Kemenpora Raden Isnanta mengatakan, Kemenpora mengapresiasi keberhasilan Hendra/Ahsan juara pada turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu. Dia menilai pasangan senior tersebut memberikan kebanggaan bagi Indonesia.

"Kali ini Hendra Ahsan membuktikan bahwa umur masih bisa eksis," kata Isnanta dalam acara pengambutan kedatangan Juara All England 2019, di Bandara Soekarno Hatta, Ahad (17/3).

Isnanta meyakini, prestasi pasangan ini dapat menginspirasi pasangan muda bulu tangkis Indonesia. Pasangan dengan julukan The Daddies ini mempunyai kematangan bermain dan mental kuat.

Selain itu, keduanya pun mampu menjaga fisik tetap prima. Taktik mereka juga terus meningkat. Oleh karena itu, Isnanta menegaskan, bagi Kemenpora bonus merupakan bagian dari bentuk apresiasi yang diberikan kepada atlet berprestasi.

Isnanta juga menyampaikan apresiasi kepada Pengurus Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) karena selalu menghadirkan gelar pada setiap event internasional.

Ketua Umum PBSI Wiranto merasa bahagia karena cita-cita mengembalikan supremasi bulu tangkis dunia ke Indonesia mulai tampak. Salah satu bukti adalah keberhasilan Hendra/Ahsan menyabet gelar All England.

Secara grafik, Wiranto menyebutkan perolehan gelar setiap tahunnya sejak 2017 terus meningkat. Pada tahun 2017 mampu menghadirkan 37 juara. Kemudian di 2018 perolehan gelar meningkat menjadi 56 kali. Pada awal 2019, sudah delapan gelar berhasil dibawa pulang oleh atlet bulu tangkis Indonesia.

"Mudah-mudahan akan disusul untuk kejuaraan lain untuk mengukir mengembalikan supremasi bulu tangkis dunia," kata Wiranto yang kini menjabat sebagai Menkopolhukam.

Wiranto menyadari bahwa perjuangan meraih gelar All England tidak mudah karena persaingan yang ketat. Namun Perjuangan Hendra/Ahsan yang luar biasa meski dalam keadaan cedera mampu keluar sebagai juara.

"Kesempatan ini saya atas nama PBSI dan juga atas nama bangsa Indonesia selamat atas Hendra Ahsan. Mudah-mudahan ini pemacu dan pemicu bagi atlet lain," kata dia. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA