Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Iriana Puji MRT Sediakan Gerbong Khusus Perempuan

Senin 18 Mar 2019 11:53 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Indira Rezkisari

Ibu Negara Iriana bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan uji coba MRT dari Bunderan HI menuju Lebak Bulus, Senin (18/3).

Ibu Negara Iriana bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan uji coba MRT dari Bunderan HI menuju Lebak Bulus, Senin (18/3).

Foto: Republika/Novita Intan
Menurut Iriana, MRT sudah memiliki fasilitas yang memadai.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ibu Negara Iriana Jokowi melakukan uji coba moda raya transportasi (MRT) Jakarta. Iriana naik MRT Jakarta dari Stasiun Bundaran HI ke Lebak Bulus.

Dalam kunjungannya tersebut Iriana didamping oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama para istri menteri Kabinet Kerja. Setelah melakukan perjalanan selama 30 menit, Iriana menyatakan moda transportasi ini sangat nyaman.

Bagi Iriana kenyamanan terutama karena tersedianya gerbong khusus perempuan. “Mantap dan nyaman. Ada gerbong khusus untuk perempuan juga ada,” ujarnya di Stasiun MRT Bunderan HI, Senin (18/3).

Iriana menaruh kesan pertama ketika menumpangi moda transportasi tersebut. Menurutnya MRT ini sudah memiliki fasilitas yang memadai, seperti peraturan tidak boleh makan dan pendingin ruangan yang baik.

“Ya sejuk sewaktu masuk. Biarpun banyak orang tapi kita tetap lancar. Ada yang berdiri dan duduk,” ucapnya.

“Peraturan dalam kereta peraturannya ya tidak boleh makan karena nanti ada tempatnya tersendiri,” ungkapnya.

Fase pertama MRT sebanyak 13 stasiun yang tersebar dari Bundaran Hotel Indonesia hingga Lebak Bulus. Total jarak yang ditempuh melalui 13 stasiun tersebut yakni sejauh 16 kilometer. Waktu yang dihabiskan dalam satu kali perjalanan selama 30 menit.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA