Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

FKUB Siap Sukseskan Pemilu

Senin 18 Mar 2019 18:01 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani

Presiden Joko Widodo (kiri) menyalami perwakilan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (18/3/2019).

Presiden Joko Widodo (kiri) menyalami perwakilan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (18/3/2019).

Foto: Antara/Wahyu Putro A
Salah satu tugas FKUB yakni menjaga masyarakat agar tetap rukun dan bersatu

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Ketua umum Asosiasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Indonesia, Ida Penglingsir Agung Putra Sukahet menyampaikan FKUB akan membantu pemerintah mengamankan jalannya pemilu yang akan diselenggarakan pada April nanti.

Menurutnya, salah satu tugas FKUB yakni menjaga masyarakat agar tetap rukun dan bersatu meskipun berbeda pilihan. Hal ini disampaikannya usai bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (18/3).

"Kita siap mengamalkan melaksanakan pemilu, aman, damai, rukun. Beda pilihan boleh, beda partai boleh tapi kita selalu bersatu, rukun dalam semangat persaudaraan dan semangat cinta kasih sesama bangsa," ujar Ida.

Sebagai tokoh agama, lanjut dia, FKUB juga berperan untuk mensukseskan penyelenggaraan pemilu 2019 ini sehingga masyarakat tetap hidup rukun dan saling menghormati.

"Kita sudah sanggup melaksanakan pemilu, mendukung pemilu dengan baik dan menjaga NKRI tetap rukun, aman, damai. Sehingga Presiden, menteri, bupati, wali kota, gubernur bisa membangun bangsa ini lebih baik," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA