Saturday, 23 Zulhijjah 1440 / 24 August 2019

Saturday, 23 Zulhijjah 1440 / 24 August 2019

Ke Madura, Maruf: Dulu Kalah, Sekarang Harus Menang Banyak

Selasa 19 Mar 2019 09:57 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Andri Saubani

Kiai Maruf saat menziarahi salah satu leluhurnya di Jombang, Jawa Timur, Senin (18/3). Hari ini Maruf melanjutkan safari politik ke Pulau Madura.

Kiai Maruf saat menziarahi salah satu leluhurnya di Jombang, Jawa Timur, Senin (18/3). Hari ini Maruf melanjutkan safari politik ke Pulau Madura.

Foto: Muhyiddin/Republika.co.id
Pada Pilpres 2014, Jokowi kalah dari Prabowo.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Calon wakil presiden (cawapres) Maruf Amin melakukan safari politik ke Pulau Madura, Selasa (19/3). Maruf berharap, kunjungannya ke pulau garam itu bisa memperbesar jumlah suara dukungan pada Pilpres 2019.

Baca Juga

"Dulu kalah banyak Pak Jokowi di sana. Karena itu kita balik sekarang, harus menang banyak," kata Maruf Amin di Surabaya, Selasa (19/3).

Cawapres nomor urut 01 ini mengatakan, dirinya perlu melakukan optimalisasi di Madura. Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini berpendapat, Jokowi kalah suara dari Prabowo Subianto pada Pilpres 2014 lalu

Di Pulau Madura, Mustasyar Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) itu akan menyapa masyarakat Sumenep dan Pamekasan. Dia menilai, sebenarnya suara dukungan di Madura sudah cukup bagus. Menurut dia, dukungan masyarakat Madura saat ini hanya perlu diperkuat.

Mantan Rais Aam PBNU ini mengatakan, penebalan dukungan itu dilakukan guna memantapkan suara bagi pasangan Joko Widodo-Maruf Amin saat pemungutan suara pada 17 April nanti. Maruf menargetkan suara minimal 60 persen di Madura untuk menang pada Pilpres 2019. Pasalnya, masyarakat Madura hampir 100 persen merupakan warga Nahdliyin.

"Target Suara 60 minimal 60 lah, kalau bisa 70 bagus, tapi 60 lah minimal," kata Kiai Maruf.

Maruf sebelumnya mengatakan, kunjungannya ke Jawa Timur untuk memperkuat konsolidasi pemenangan. Dia menilai Jawa Timur saat ini sudah dalam tahap aman, tetapi perlu ada penguatan agar kemenangan itu semakin besar.

Dia melanjutkan, usai dari Jawa Timur akan dilanjutkan kunjungan ke Bengkulu dan Kalimantan Timur. Dia mengaku ingin bersilaturahmi dengan warga di lokasi tersebut.

"Sepanjang kita masih bisa lakukan ya kita lakukan," ucap Maruf.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA