Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Prabowo Batal Kampanye di Lampung

Rabu 20 Mar 2019 16:51 WIB

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Muhammad Hafil

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani berkampanye menggantikan Capres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto yang batal hadir di lapangan 16 C Kota Metro, Lampung, Rabu (20/3) petang.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani berkampanye menggantikan Capres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto yang batal hadir di lapangan 16 C Kota Metro, Lampung, Rabu (20/3) petang.

Foto: Republika/Mursalin Yasland
Ketidakhadiran Prabowo sempat membuat pendukungnya kecewa.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Calon presiden nomor Urut 02 Prabowo Subianto yang sedianya menghadiri deklarasi 3.000 ulama dari Pondok Pesantren di Lampung batal hadir di lapangan 16 C Kota Metro, Rabu (20/3). Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengisi acara kampanye yang telah dihadiri sejumlah massa pendukung pasangan capres/cawapres nomor 02.

“Prabowo nanti akan menemui masyarakat Lampung pada Kamis, 4 April 2019 mendatang dipusatkan di Kota Bandar Lampung,” kata Ahmad Muzani saat bertindak sebagai pembicara kampanye di hadapan sejumlah relawan, kader partai politik pendukung, dan para ulama dan pengurus pondok pesantres di Metro, Rabu (20/3).

Ketidakhadirian Prabowo Subianto membuat pendukung capres nomor 02 sedikit kecewa, karena sudah menunggu sejak pagi hingga siang hari. Namun demikian, para peserta dan pendukung paslon nomor urut 02 tersebut tetap setiap menuntaskan acara kampanye dan deklarasi ulama se-Lampung.

Ahmad Muzani mengatakan, kampanye pada 4 April mendatang merupakan kampanye akbar di Lampung yang dipusatkan di Kota Bandar Lampung. Semua pihak pendukung capres/cawapres nomor urut 02 akan hadir menyaksikan capres Prabowo Subianto.

Baca Juga

“Capres Prabowo akan menjumpai masyarakat Lampung di Kota Bandar Lampung pada 4 April mendatang,” ujarnya tidak memberikan alasan ketidakhadiran Prabowo Subianto.

Beberapa pendukung dan relawan paslon nomor urut 02 menyesalkan ketidakhadiran langsung capres yang diusung koalisi partai. Padahal, menurut Irwan, salah seorang relawan paslon 02, masyarakat dari berbagai daerah di Lampung sudah antusias menyaksikan capres yang diusung Partai Gerindra, PKS, Partai Demokrat, PAN, dan Partai Bekarya.

“Mereka rela berpanas-panas sejak pagi sampai sore ini, hanya ingin melihat langsung Capres kami Bapak Prabowo Subianto. Tapi, sayang sudah jauh-jauh datang Pak Prabowo tidak hadir,” ungkap Irwan, salah seorang relawan.

Seharusnya, capres Prabowo datang atau diwakilkan cawapresnya agar pendukung dan relawan tidak kecewa. Pasalnya, acara yang digelar tersebut sudah dipersiapkan jauh-jauh hari, dan menggunakan dana sendiri-sendiri untuk datang di lapangan 16 C Kota Metro. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA