Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

JK: Kita Butuh Infrastruktur untuk Percepatan Ekonomi

Jumat 22 Mar 2019 06:25 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Jusuf Kalla

Jusuf Kalla

Foto: AP/ Olivier Matthys
Hadirnya infrastruktur akan mempercepat pergerakan barang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan pembangunan infrastruktur yang dijalankan pemerintah saat ini sebagai upaya untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi ke depan. Pasalnya, infrastruktur Indonesia sudah jauh ketinggalan.

"Setelah 73 tahun merdeka infrastruktur kita masih jauh tertinggal," kata Jusuf Kalla dalam bincang-bincang yang diselenggarakan wadah #Inikerjaku di Jakarta, Kamis.

Jusuf Kalla mengatakan pemerintah memang mengalokasikan dana cukup besar untuk infrastruktur tujuannya agar ekonomi dapat bergerak lebih cepat. Jarak tempuh Jakarta-Surabaya dulu mungkin butuh waktu 24 jam. Namun dengan adanya Tol Trans Jawa mungkin hanya membutuhkan waktu 8 jam.

Menurut JK, sapaan akrabnya, hadirnya infrastruktur akan mempercepat pergerakan barang serta menekan biaya serta efisiensi energi.Jusuf Kalla juga menyampaikan hadirnya infrastruktur akan membuat karakter masyarakat berubah. "Kalau dulu sering marah-marah karena kena macet, maka sekarang ini menjadi lebih disiplin dan lebih teratur."

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA