Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Saat Pencoblosan, Lima TPS Dijaga Satu Polisi

Jumat 22 Mar 2019 17:28 WIB

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Friska Yolanda

Ilustrasi TPS

Ilustrasi TPS

Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Di Kabupaten Indramayu terdapat 5.179 TPS yang tersebar di 31 kecamatan.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU  -- Jajaran TNI/Polri di Kabupaten Indramayu siap mengamankan jalannya Pemilu 2019. Pengamanan pun akan disebar ke berbagai titik lokasi, termasuk tempat pemungutan suara (TPS).

Kapolres Indramayu, AKBP M Yoris MY Marzuki, menjelaskan, di Kabupaten Indramayu terdapat 5.179 TPS yang tersebar di 31 kecamatan. Saat pencoblosan, TPS akan mendapat pengamanan.

"Lima TPS dijaga satu orang polisi, dan setiap TPS dijaga dua orang linmas," kata Yoris, saat ditemui usai Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Menghadapi Pemilu Tahun 2019, di Mapolres Indramayu, Jumat (22/3).

Tak hanya menjaga TPS saat pencoblosan, lanjut Yoris, pengamanan juga akan dilakukan terhadap kotak suara. Untuk pergeseran kotak suara ke desa-desa pada H-1, akan dilakukan penjagaan oleh personil dari polsek dan koramil.

Yoris menyatakan, pihaknya menerjunkan sekitar 1.000 personel untuk mengamankan jalannya Pemilu 2019. Selain jajaran polres, pengamanan juga akan dibantu personil Kodim 0616/Indramayu dan Brimob Polda Jabar.

Yoris menyatakan, hingga saat ini keamanan di wilayah Kabupaten Indramayu masih aman terkendali. Dia meminta masyarakat agar tidak khawatir karena TNI/Polri akan menjamin keamanan di tengah masyarakat.

"Di Indramayu titik rawan (keamanan) tidak ada," kata Yoris.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA