Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Prilly Berikan Tips Jadi Generasi Milenial Berprestasi

Jumat 22 Mar 2019 21:27 WIB

Red: Irwan Kelana

Prilly Latuconsina saat menjadi pembicara di seminar dan talkshow tokoh milenial UBSI Kampus Salemba 22 Jakarta.

Prilly Latuconsina saat menjadi pembicara di seminar dan talkshow tokoh milenial UBSI Kampus Salemba 22 Jakarta.

Foto: Dok UBSI
Prilly Latuconsina menekuni dunia keartisan, mahasiswa, entrepreneurship dan menulis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Prilly Latuconsina memberikan tips menjadi generasi milenial berprestasi kepada seluruh peserta yang hadir di acara Talkshow Tokoh Milenial yang diselenggarakan di Fakultas Teknologi Informasi Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Salemba 22, Jalan Salemba Raya nomor 5, RT 1/RW 3, Paseban, Senen, Kota Jakarta Pusat,  Jumat (22/3).

“Prilly Latuconsina pada kesempatan ini kami undang sebagai guest star (bintang tamu)  di acara ini, bukan karena statusnya sebagai artis saja melainkan sebagai salah seorang generasi milenial yang telah sukses dan berprestasi,” papar Cicih Nuraeni selaku ketua pelaksana kegiatan ini dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (22/3).

Cicih menjelaskan,  pada acara ini Prilly didampingi oleh pembicara lainnya yaitu seorang pengusaha muda, Kawendra Lukistian yang juga telah sukses di usia muda.

Pada kesempatan kali ini Prilly menceritakan perjalanan karirnya dari awal hingga bisa dikenal oleh banyak orang seperti saat ini. Selain itu,  Prilly juga menjelaskan tips menjadi generasi milenial yang sukses dan berprestasi.

“Mungkin banyak orang mengenal saya hanya sebagai pemeran sinetron dan pemain film saja, tetapi sebenarnya saya juga seorang mahasiswa, dan seorang entrepreneur bahkan saya sudah menerbitkan dua buku,” jelas Prilly.

photo
Pembicara dan moderator saat berlangsungnya kegiatan seminar dan talkshow tokoh milenial UBSI Kampus Salemba 22 Jakarta.

Ia menambahkan bahwa saat ini sudah lebih dari 100 orang telah menjadi karyawannya di bebarapa usaha yang dikelolanya seperti toko cakes, restoran dan beberapa usaha lainnya.

“Untuk menjadi generasi milenial yang berprestasi, kita harus memilki sikap multitasking. Sikap multitasking sangat dibutuhkan di era ini,” kata Prilly.

Selain multitasking, Prilly menambahkan, tips untuk menjadi generasi milenial berprestasi adalah dengan bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja tuntas dan bekerja ikhlas.

“Untuk menjadi generasi milenial yang cerdas,  bukan hanya dengan mengedepankan nilai di pendidikan saja, walau pendidikan memang penting. Bakat dan kerja keras juga menjadi penentu sukses atau tidaknya sesuatu yang kita kerjakan,” tambah Prilly.

Prilly pun mengungkapkan,  generasi milenial saat ini harus mengenali bakat yang ada pada dirinya dan harus berani menjadi seorang entrepreneur. Dari kedua hal itu, generasi milenial saat ini dapat sukses dan memberikan manfaat untuk lingkungan di sekitarnya.

“Dan kesuksesan generasi milenial saat ini haruslah juga memberikan manfaat untuk orang-orang di sekitar kita. Salah satunya adalah dengan menjadi seorang entrepreneur. Karena dengan menjadi entrepreneur kita dapat membuat lapangan kerja baru dan mengurangi jumlah pengangguran,” tutur Prilly.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA