Kamis, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Kamis, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Afgan dan Ria Ricis akan Meriahkan Festival Minang United

Jumat 22 Mar 2019 21:30 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Penyanyi Afgan

Penyanyi Afgan

Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Panitia menyebut Festival Minang United tidak terkait partai ataupun capres manapun.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Penyanyi Afgan Syahreza dan Youtuber Ria Ricis dijadwalkan akan memeriahkan Festival Minang United. Acara tersebut akan digelar oleh Harmoni Indonesia di Padang, Sumatra Barat Sabtu (23/3).

"Kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan seluruh elemen masyarakat Sumatra Barat dengan menyasar kalangan milenial," kata Ketua Harmoni Indonesia Firdaus Ali di Padang, saat jumpa pers, Jumat.

Menurut Firdaus, selain penampilan Afgan dan Ria Ricis, Festival Minang United juga akan dimeriahkan oleh Pee Wee Gaskins dan Shaggydog. Festival dengan target pengunjung 5.000 orang itu akan digelar di Danau Cimpago Purus.

Di samping itu, akan ada festival rendang dan makanan Minang lainnya serta kegiatan jalan santai, senam zumba, ngobrol bareng Youtuber, pasar kejut, coffee fest, edutainment, musik , sembako murah, donor darah, dan doorprize yang dimulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB

"Minang Bersatu juga merupakan Festival Minang United yang menyatukan kreativitas dengan semangat persatuan dan kebangsaan di kalangan generasi muda Sumatra Barat," katanya.

photo

Youtuber Ria Ricis.

Firdaus mengatakan, Festival Minang United bukan acara partai ataupun kampanye calon presiden manapun. Tidak akan ada atribut partai maupun capres dipasang di lokasi acara.

"Kami mengimbau pengunjung tidak menggunakan atribut partai atau capres," kata dia.

Menurut Firdaus, Festival Minang United digelar untuk menumbuhkan semangat bersatu di Ranah Minang. Acara tersebut akan dibuka dengan pembacaan Alquran oleh Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arcandra Tahar dan tausiyah oleh Buya Masoed Abidin.

"Jadi ini merupakan kolaborasi dari seluruh elemen warga Minang mulai dari masyarakat, siswa, mahasiswa, seniman asal Minang maupun artis Ibu Kota melalui peningkatan peran pemuda, khususnya di wilayah Sumatra Barat dan sekitarnya,” kata dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA