Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Direktur Krakatau Steel Diciduk KPK, Ini Sikap Kemen BUMN

Sabtu 23 Mar 2019 14:48 WIB

Red: Teguh Firmansyah

PT Krakatau Steel

PT Krakatau Steel

Kementerian BUMN berpedoman pada tatakelola lembaga yang baik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Deputi Bidang Pertambangan Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno menyatakan Kementerian BUMN menghormati proses hukum yang sedang berjalan di PT Krakatau Steel.

Fajar dalam keterangan resmi di Jakarta, Sabtu mengatakan dalam pelaksanaannya, semua kegiatan di Kementerian BUMN berpedoman pada tatakelola lembaga baik (Good Corporate Governance/GCG).

"Kementerian BUMN menghormati proses hukum yang sedang berlangsung dan terus mendukung upaya-upaya pemberian informasi yamg dilakukan PT Krakatau Steel sebagai wujud oganisasi yang menghormati hukum," katanya.

Pernyataan tersebut menyusul operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Direktur PT Krakatau Steel. Selain direktur, terdapat tiga orang lain yang turut diamankan KPK.

Saat ini keempatnya tengah berada di kantor KPK untuk menjalani pemeriksaan. Direktur yang terkena OTT tersebut diyakini menerima sejumlah uang dari kontraktor terkait proyek di PT Krakatau Steel, baik melalui transfer maupun tunai dalam dolar dan rupiah.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA