Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

25 Ribu Warga Banten Hadiri Haul Ibunda Kiai Maruf

Ahad 24 Mar 2019 16:46 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Ratna Puspita

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH. Ma'ruf  Amin saat menghadiri acara Silaturrahmi bersama Jaringan Kiai-Santri  Nasional (JKSN) dan Aliansi Masyarakat Kalimantan Timur di Balikpapan,  Kalimatan Timur, Kamis (21/3) pagi.

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH. Ma'ruf Amin saat menghadiri acara Silaturrahmi bersama Jaringan Kiai-Santri Nasional (JKSN) dan Aliansi Masyarakat Kalimantan Timur di Balikpapan, Kalimatan Timur, Kamis (21/3) pagi.

Foto: Republika/Muhyiddin
Kiai Ma'uf mengatakan peringatan haul ibundanya sudah direncanakan sejak lama.

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Puluhan ribu warga Banten berkumpul di Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara, Serang, Banten, Ahad (24/3) siang. Mereka datang dalam rangka memperingati haul ibunda KH Ma'ruf Amin, almarhumah Nyai Siti Maimunah binti KH Moh Romli. 

Kiai Ma'ruf mengatakan, peringatan tersebut sudah dirancang lama untuk mendoakan ibundanya yang sudah wafat sekaligus memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW. "Ini sudah dirancang lama, diperkirakan yang hadir sekitar 25 ribu," ujar Kiai Ma'ruf kepada wartawan. 

Baca Juga

Sebelum acara Haul dimulai, Kiai Ma'ruf tampak masih sibuk menerima tamu di kediamannya yang terletak tak jauh dari lokasi acara. Sejak Ahad (24/3) pagi, Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01 ini memang hanya berada di kediamannya. 

Berdasarkan pantauan Republika.co,.id, di lokasi, puluhan ribu warga sudah memenuhi lokasi acara haul sekitar pukul 13.00 WIB. Jamaah yang hadir tampak didominasi oleh kaum ibu. 

"Saya kira tempatnya cukup, ternyata tidak menampung ibu bapak sekalian," ucap Kiai Ma'ruf di awal-awal sambutannya.

Sementara itu, Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) hari ini juga akan melakukan kampanye terbuka Pilpres 2019 di Lapangan Ciceri, Serang, Banten, Ahad (24/3). Direncanakan usai acara haul, Kiai Ma'ruf juga akan bergabung dengan Jokowi di acara tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA