Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Dua Pengusaha Muda Tampil di Talk Show Tokoh Milenial UBSI

Senin 25 Mar 2019 00:12 WIB

Red: Irwan Kelana

Suasana Talk Show Tokoh Milenial yang digelar di UBSI Kampus Bekasi.

Suasana Talk Show Tokoh Milenial yang digelar di UBSI Kampus Bekasi.

Foto: Dok UBSI
Generasi milenial perlu menguasai teknologi dan digital.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Fakultas Teknologi Informasi Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) bekerja sama dengan Forum Akademisi Indonesia (FAI) menggelar Talk Show Tokoh Milenial di Aula UBSI kampus Bekasi, Jalan  Cut Mutiah nomor  88 Bekasi, Jawa Barat,  Selasa (19/3).

Talk show itu menampilkan dua pengusaha yang telah sukses di usia muda. Keduanya adalah Temi Sumarlin dan Erwin Soerjadi.

Acara ini dibuka oleh sambutan dari perwakilan pimpinan Fakultas Teknologi Informasi UBSI Kampus Bekasi, Nicodias. Ia  mengatakan, di era disrupsi  ini,  generasi milenial memiliki pola pikir yang lebih maju dibandingkan generasi sebelumnya.

“Pada acara ini kedua nara sumber menyampaikan bagaimana cara generasi milenial dapat meraih kesuksesaan di era disrupsi  saat ini,” kata  Nicodias dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (23/3).

Temi memaparkan, kunci kesuksesan dapat diraih oleh generasi milenial adalah dengan memulai dari diri sendiri. Caranya, mereka  harus memiliki sikap rajin dan pantang menyerah dalam meraih kesuksesan.

“Kesuksesan tidak dapat diraih dengan mudah, maka dari itu sikap rajin dan pantang menyerah harus dimiliki oleh generasi milenial saat ini,” kata Temi.

photo
Peserta yang bertanya mendapatkan kesempatan berfoto bersama dengan nara sumber Talk Show Tokoh Milenial yang diadakan di UBSI Kampus Bekasi.

Sependapat dengan Temi, Erwin juga menjelaskan,  generasi milenial harus bekerja keras untuk meraih kesuksesan. Mereka juga harus menguasai bidang teknologi. “Bidang teknologi dan digital menjadi penyumbang terbesar untuk kesuksesan di era ini,” papar Erwin.

Pengurus Yayasan Bina Sarana Informatika (BSI), Ir Naba Aji Notoseputro mengemukakan, UBSI berupaya mendukung mahasiswanya untuk menguasai bidang teknologi dan digital. Salah satu caranya adalah dengan menerapkan Information and Communication Technologies (ICT) pada kegiatan perkulihan di UBSI.

“UBSI selalu berupaya mendukung dan memotivasi mahasiswanya untuk dapat meraih kesuksesan di masa depan. Contohnya  acara Talk  Show Tokoh Milenial,  yang bertujuan untuk memotivasi para mahasiswa dengan cara berdialog langsung dengan pengusaha yang telah sukses di usia muda,” jelas Naba Aji. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA