Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Mengapa Prabowo Awali Kampanye di Manado? Ini Jawabannya

Senin 25 Mar 2019 13:41 WIB

Rep: Riza Wahyu Pratama/ Red: Teguh Firmansyah

Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto menyapa ribuan pendukungnya di lapangan Ketang Ternate Baru, Manado, Sulawesi Utara, Ahad (24/3/2019).

Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto menyapa ribuan pendukungnya di lapangan Ketang Ternate Baru, Manado, Sulawesi Utara, Ahad (24/3/2019).

Foto: Antara/Adwit B Pramono
Ibunda Prabowo, Dora Marie Sigar, merupakan perempuan kelahiran Manado.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Prabowo mengawali kampanye terbuka di Manado, Sulawesi Utara, Ahad (24/3). Anggota BPN Prabowo-Sandi, Tb Ardi Januar mengatakan, hal itu merupakan bentuk komitmen Prabowo bagi Indonesia Timur, Senin (25/3).

Baca Juga

"Hal itu adalah bentuk komitmen Prabowo bagi Indonesia Timur. Prabowo memang mengawali kampanye di Sulawesi Utara. Tapi setiap daerah di Indonesia akan dikunjungi oleh Prabowo," kata Tb Ardi Januar.
 
Kemudian, Ardi Januar menambahkan, kampanye di Sulawesi tidak berkaitan dengan hasil Pemilu 2014. Saat itu Prabowo-Hatta mengalami kekalahan dari Jokowi - Kalla di kawasan tersebut.
 
"Tidak ada kaitannya dengan pemilu yang lalu, Prabowo memilih berkampanye di Sulawesi Utara, karena dia memiliki darah Langowan," kata Ardi Januar kepada Republika.co.id
 
Politisi muda Gerindra itu juga menuturkan, Ibunda Prabowo, Dora Marie Sigar, merupakan perempuan kelahiran Manado. Jadi pak Prabowo ke Manado justru dalam rangka berkunjung ke tanah leluhurnya.
 
Di sisi lain, Ardi Januar mengatakan, Prabowo-Sandi tidak hanya optimis dalam menjalani kampanye terbuka. Melihat kecenderungan selama ini, antusiasme masyarakat dalam menyambut Prabowo-Sandi lebih besar dibandingkan kepada Jokowi-Amin.
 
"Padahal di beberapa kesempatan, kunjungan Jokowi juga dibalut dengan agenda kenegaraan. Namun tetap saja sambutan bagi Prabowo - Sandi lebih meriah," pungkas Ardi Januar.
 
Pada Ahad (24/3), Prabowo mengawali kampanye Perdana di Lapangan Ternate Baru, Manado, Sulawesi Utara. Sedangkan cawapres 02 mengawali kampanye terbuka di gedung Sasana Manggala Sukowati, Sragen, Jawa Tengah.
 
Di Manado, Prabowo dikabarkan sempat melayat ke salah satu rumah warga. Setelah melakukan kampanye terbuka. Dalam perjalanan ke Bandara, Prabowo melayat ke kediaman Ibu Hj. Ani Niode.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA