Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Perindo Siap Bantu Kemenangan Jokowi-Ma'ruf di Jatim

Senin 25 Mar 2019 16:26 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita

Anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Hary Tanoesodibjo saat  menghadiri kampanye terbuka calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo di Taman Blambangan, Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (25/3).

Anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Hary Tanoesodibjo saat menghadiri kampanye terbuka calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo di Taman Blambangan, Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (25/3).

Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Hary Tanoesoedibjo mengatakan elektabilitas Jokowi di Jatim meningkat signifinak

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUWANGI -- Anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Hary Tanoesoedibjo, ikut menghadiri kegiatan kampanye terbuka calon presiden (capres) nomor urut 01 Joko Widodo di Taman Blambangan, Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (25/3). Pada kesempatan itu, ketua umum Partai Perindo tersebut mengaku akan mengerahkan seluruh kekuatan partainya untuk memenangkan pasangan nomor urut 01 tersebut di Jawa Timur.

Baca Juga

"Ya, kami kerahkan tentunya pengurus kita di Jawa Timur, pengurus kota dan kabupaten di Jawa Timur," kata Hary usai menghadiri kegiatan kampanye terbuka. 

Selain itu, ia  juga meminta semua sayap partai, dan juga seluruh anggota calon legislatif Partai Perindo untuk bekerja memenangkan Jokowi. Menurutnya, elektabilitas Jokowi di Jawa Timur mengalami peningkatan yang signifikan jika dibanding 2014 lalu.

"Survei terakhir itu Jatim kisaran 60-70 persen. Ini tinggi sekali, jauh lebih tinggi dari tahun 2014. Jadi hampir sebanding dengan Jateng. 

photo
Calon Presiden pejawat nomor urut 01 Joko Widodo (kanan) berpidato saat kampanye terbuka di Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (25/3/2019). (ANTARA)

Ia pun sempat memuji loyalitas masyarakat  Jawa Timur yang dinilai benar-benar mendukung mantan gubernur DKI Jakarta itu. Sebelumnya Jokowi juga sempat menemui para pengusaha yang tergabung di dalam Relawan Pengusaha Muda Nasional untuk Jokowi-KH Ma'ruf Amin (REPNAS) dalam acara Ngobrol Inspiratif bareng Jokowi.

Sejumlah tokoh terlihat hadir dalam kegiatan kampanye terbuka di hari kedua ini, diantaranya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Kemudian hadir juga putri presiden keempat RI Zanubba Ariffah Chafsh Rahman Wahid (Yenny Wahid), Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto, dan Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA