Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Gairahkan Entrepreneur, UBSI Gelar Talk Show Tokoh Milenial

Senin 25 Mar 2019 22:28 WIB

Red: Irwan Kelana

Peserta talk show foto bersama Tokoh Milenial.

Peserta talk show foto bersama Tokoh Milenial.

Foto: Dok UBSI
Generasi milenial harus berani mengambil risiko dari setiap kesempatan yang ada.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk meningkatkan bakat dan minat generasi milenial dalam berwirausaha, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) bekerja sama dengan Gekraf (Gerakan Ekonomi Kreatif) menyelenggarakan kegiatan Talk Show Tokoh Milenial. Kegiatan ini bertempat di Aula FEB UBSI, Jalan Jatiwaringin Raya nomor  18, Jakarta Timur, Selasa (19/03).

Kegiatan yang merupakan rangkaian perayaan HUT UBSI yang ke-31 ini bertujuan untuk memberikan motivasi, berbagi ilmu dan pengalaman para tokoh milenial kepada mahasiswa  FEB UBSI kampus Jatiwaringin maupun pelajar yang hadir di acara  talk show kali ini.

Dua tokoh muda memeriahkan talk show tersebut. Keduanya adalah Kawendra Lukistian (pengusaha muda dan ketua Umum Gekrafs), dan  Yanti Adeni  (designer muda bidang pakaian). Keduanya adalah contoh generasi milenial yang dinilai  mampu berkarya dan sukses sejak usia muda.

Pada kesempatan tersebut,  Kawendra Lukistian yang biasa disapa Kawe, memberikan motivasi dan pemahaman kepada generasi milenial mengenai peluang meraih kesuksesan. Menurutnya, generasi milenial memiliki peluang sukses yang sama besar, dengan syarat berani untuk memulai langkahnya dan mencoba hal-hal yang baru.

“Generasi milenial harus berani mengambil risiko dari setiap kesempatan yang ada.  Sebab, itulah salah satu kunci sukses,”  ujar Kawe.

Lebih lanjut Kawe menyampaikan,  memiliki modal besar bukan menjadi syarat utama untuk menjadi pengusaha yang sukses. "Inovasi dan kreativitas dalam menangkap peluang itu adalah kunci utama," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Yanti Adeni, seorang designer muda berbakat turut menambahkan tantangan terberat dalam menjalani usaha yaitu bagaimana mengalahkan rasa tidak percaya diri ketika ingin memulai usaha.

“Yang terpenting dalam memulai suatu usaha, kita harus yakin, berani dan siap  menghadapi semua tantangan yang terjadi. Siapkan mental dan tekad yang kuat, kita bisa menjadi entrepreneur sukses,” ungkap Yanti.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA