Sunday, 24 Zulhijjah 1440 / 25 August 2019

Sunday, 24 Zulhijjah 1440 / 25 August 2019

Surya Paloh: Indonesia Butuh Jokowi

Senin 25 Mar 2019 23:29 WIB

Red: Ratna Puspita

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memimpin jalannya pelepasan Tim Medis Badan Rescue NasDem ke Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah di kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, Ahad (30/9).

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memimpin jalannya pelepasan Tim Medis Badan Rescue NasDem ke Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah di kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, Ahad (30/9).

Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Nasdem memperjuangkan calon pemimpin yang memiliki keberanian dan optimisme.

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- etua Umum Partai NasDem Surya Paloh menekankan pentingnya kemenangan Presiden Jokowi dalam Pilpres 2019. NasDem patut memperjuangkan sosok calon pemimpin yang memiliki keberanian dan sikap optimisme. 

Dalam kesempatan tersebut, Surya Paloh juga menyampaikan salam pribadi dari Presiden Jokowi kepada masyarakat Sulbar. NasDem, lanjutnya, sangat berharap pasangan calon presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dapat meraih kemenangan penuh di Provinsi Sulbar.

Baca Juga

"Kita punya harapan dan doa agar Jokowi dapat terpilih kembali. Negeri ini butuh Jokowi," ujar Surya Paloh saat menyampaikan orasi dalam acara kampanye rapat umum yang berlangsung di Anjungan Pantai Manakarra Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Senin (25/3).

Menurut ketua umum Partai NasDem itu, Jokowi merupakan sosok pemimpin yang mampu mewujudkan konsep gagasan gerakan perubahan yang dibawa oleh NasDem. Kemenangan Jokowi, tambahnya, dapat menjamin keberlangsungan pembangunan yang saat ini masih terus dijalankan oleh pemerintahan.

"Pembangunan yang sedang dan telah dilakukan oleh Pemerintahan Jokowi membuktikan Indonesia tidak jalan di tempat dan mundur ke belakang. Bersama Jokowi Indonesia mampu maju ke depan," ungkapnya.

Ia mengakui memang saat ini masih ada kekurangan-kekurangan yang dimiliki oleh pemerintahan Jokowi. Namun lanjutnya, kekurangan tersebut tidak lebih banyak dari kelebihan yang sudah di lakukan oleh Pemerintahan Jokowi.

"Kita butuh keberanian yang perlu mengakui bahwa memang masih ada kekurangan di Pemerintahan Jokowi. Tapi perlu diingat, saya menjamin bahwa kekurangan tersebut tidak lebih banyak dari kelebihan yang dimiliki oleh seorang Jokowi," tutur Surya Paloh.

Dalam menyampaikan orasi politiknya, Surya Paloh didampingi oleh Ketua DPW NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel) Rusdi Mase, Ketua Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh (PSP), Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya, Caleg DPR RI Chris Jhon, serta Komandan Pemenangan Wilayah Sulbar NasDem Anwar Adnan Saleh.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh (PSP) menekankan kembali bahwa NasDem merupakan partai nasionalis religius. Dengan demikian, lanjutnya, NasDem merupakan partai yang merangkul semua pihak dan golongan yang ingin memperjuangkan perubahan ke arah yang lebih baik.

"Kita merangkul semua golongan masyarakat dan tokoh dari manapun, kami merangkul semuanya. Totalitas kami mendukung Jokowi juga demi pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat," tuturnya. 

Pilpres 2019  diikuti dua paslon capres pasangan 01 Jokowi-Amin dan paslon 02 Prabowo-Sandiaga. 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA