Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Menteri Ikut Kampanye, JK: Tugas Rutin Tetap Jalan

Selasa 26 Mar 2019 17:37 WIB

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Ratna Puspita

Wakil Presiden Jusuf Kalla saat diwawancarai wartawan di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (26/3).

Wakil Presiden Jusuf Kalla saat diwawancarai wartawan di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (26/3).

Foto: Republika/Fauziah Mursid
JK mengatakan menteri yang ikut kampanye tetap mengerjakan tugas rutin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla menanggapi adanya sejumlah menteri yang ikut berkampanye dalam Pemilu 2019. Ia memastikan pemerintahan tetap berjalan.

Baca Juga

JK mengatakan, jika pun ada menteri yang ikut berkampanye, mereka tetap mengerjakan tugas secara rutin. "(Pemerintahan) Ya tetap jalanlah, menteri-menteri juga setiap hari saya telponin, tugas-tugas rutin tetap jalan kata JK saat diwawancarai wartawan di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (26/3).

JK pun membandingkan kegiatan para menteri saat ini dengan sebelum masa kampanye dimulai. Menurutnya, sebelum kampanye sejumlah menteri juga disibukkan dengan kunjungan kenegaraan maupun kunjungan ke daerah.

"Ya justru banyak menteri ikut sebelum ini. Ini kan suatu kampanye terbuka, jadi resmi kampanye. Sebelumnya kan, kunjungan kenegaraan, kunjungan pemerintahan, itu menteri-menteri pada ikut," kata JK.

Sementara saat ini, JK menilai sejumlah menteri yang ikut turun berkampanye yang berasal dari partai politik. "Kalau ini enggak, kecuali menteri yang betul-betul dari partai politik. Tapi kalau dari pejabat biasanya enggak," kata JK.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA