Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

KPU: Pelipatan Suara Ditargetkan Selesai Pekan Ini

Rabu 27 Mar 2019 07:33 WIB

Red: Ratna Puspita

Sejumlah pekerja lepas melipat surat suara di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Selasa (26/3/2019).

Sejumlah pekerja lepas melipat surat suara di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Selasa (26/3/2019).

Foto: Antara/Adiwinata Solihin
Pelipitan suara ditargetkan rampung sebelum April agar KPU bisa fokus distribusi.

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo Rasyid Sayiu, menargetkan pelipatan 1.455.402 surat suara selesai pada pekan ini. Ia mengaku jika pelipatan surat suara ditargetkan selesai sebelum April karena pada bulan itu pihaknya fokus untuk distribusi.

Baca Juga

Ia mengatakan pelipatan surat suara pertama surat suara untuk Kabupaten Gorontalo tiba di KPU Kabupaten Gorontalo pada hari Sabtu (24/3). Ada dua truk yang mengangkut surat suara, truk pertama pada pukul 19.00 Wita, untuk truk kedua sampai pada pukul 23.00 Wita. 

"Rata-rata pekerja lepas kita merupakan orang-orang yang sudah diasah melipat dari pemilu-pemilu sebelumnya. Kita melibatkan mereka karena mereka memiliki pengalaman dalam melihat surat suara yang layak atau tidak," ujarnya, Selasa (26/3).

Menurutnya, mereka juga selama ini tidak memiliki cacat yang membuat pihaknya percaya bahwa tidak akan melakukan kecurangan selama pelipatan surat suara berlangsung. "Pekerjaan yang mereka lakukan relatif lebih cepat karena sudah memiliki pengalaman," pungkasnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA