Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Angkat Fesyen Lokal, Sukabumi Gelar Sukabumi City Fest

Rabu 27 Mar 2019 22:10 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Gita Amanda

Fashion karya desainer Sukabumi. (Ilustrasi)

Fashion karya desainer Sukabumi. (Ilustrasi)

Foto: Dok Pemkab Sukabumi
Momen hari jadi Kota Sukabumi ke-105 jadi ajang untuk mengangkat karya putra daerah.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Momen hari jadi Kota Sukabumi ke-105 menjadi ajang untuk mengangkat karya putra daerah dalam bidang fesyen. Caranya dengan menggelar Sukabumi City Fest yang berisi tiga kegiatan utama dalam mengangkat potensi budaya dan karya kreatif putra daerah.

Kegiatan Sukabumi City Fest (SCF) yang ke-6 tersebut digelar Matahati Creative Space dan Indosat Ooredoo serta mendapatkan dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi. Rencananya acara ini dilakukan pada Ahad (31/3) di Balai Kota Sukabumi.

"SCF merupakan sumbangsih untuk warga Sukabumi, bagaimana memberikan sesuatu yang terbaik dalam rangka hari jadi Sukabumi,’’ ujar Ketua Panitia SCF Irma Silviana kepada wartawan Rabu (27/3). Di mana ada tiga kegiatan utama yakni fun run, fashion carnaval, dan art performance serta video mapping.

Khusus fashion carnaval kata Irma, akan berupaya mengangkat kreasi karya anak Sukabumi dalam mendesain busana. Nantinya hasil rancangan busana ini akan diikutsertakan dalam karnaval di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional.

Menurut Irma, rancangan busana ini akan membawa nama harum daerah. Sehingga momen karnaval fesyen di Sukabumi akan menjadi sesuatu yang menarik para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Sukabumi Gabril M Sukarman menambahkan, SCF ini akan menjadi momen untuk mengangkat potensi wisata dan industri kreatif yang ada di Sukabumi. "Ajang ini jadi even wisata milenial,’’ imbuh dia.

Gabril menerangkan, kegiatan ini juga menjadi pendorong berkembangnya ekonomi kreatif. Misalnya rancangan fashion desainer lokal yang bisa tampil.

Head of Sales West Java Area Indosat Ooredoo Hendi Gunawan menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk mendukung penuh acara SCF. "Bersama dengan pemerintahan, pelaku industri kreatif dan masyarakat kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik,’’ cetus dia.

Hal senada disampaikan Sales Area Manager Sukabumi Indosat Ooredoo Syarif Hidayat Samsi. Ia berharap kegiatan SCF dalam berjalan lancar dan memberikan dampak positif bagi warga Kota Sukabumi.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA