Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Kiai Maruf: Pastilah Pak Jokowi Menang Debat

Jumat 29 Mar 2019 19:26 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Andri Saubani

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH. Maruf Amin saat membuka kegiatan Jalan Sehat Damai di Taman Kesehatan BSD Tangerang Selatan, Ahad (3/3) pagi.

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH. Maruf Amin saat membuka kegiatan Jalan Sehat Damai di Taman Kesehatan BSD Tangerang Selatan, Ahad (3/3) pagi.

Foto: Muhyiddin/Republika
Debat keempat antarcapres akan dilaksanakan besok di Hotel Shangri-La Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01, KH Maruf Amin yakin pasangan politiknya, Joko Widodo (Jokowi) akan menang melawan pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto pada debat keempat Pilpres 2019. Debat akan digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3).

"Pastilah Pak Jokowi menang, yang diperdebatkan itu yang sudah ada di kepala beliau," ujar Kiai Maruf saat ditemui usai menghadiri acara deklrasi ribuan kiai dan santri se-Sumatra Selatan di Main Dining Hall Wisma Atlet Palembang, Jumat (29/3).

Kiai Maruf memastikan dirinya juga akan hadir dalam debat yang hanya mempertemukan capres tersebut. Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini ingin memberikan dukungan kepada mantan gubernur DKI Jakarta tersebut.

Baca Juga

"Nontonlah. Selalu memberi support," ucap Mantan Rais Aam PBNU ini.

Untuk diketahui, debat keempat Pilpres 2019 akan mengangkat tema "Ideologi, Pemerintahan, Pertahanan dan Keamanan, serta Hubungan Internasional". Sebelumnya, Kiai Maruf juga menilai bahwa Jokowi lebih berpengalaman dibandingkan dengan capres nomor urut 02, Prabowo Subianto dalam hal strategi keamanaan nasional. Karena itu, dia yakin Jokowi dapat menguasai debat.

Menurut dia, meskipun Prabowo pernah menjadi tentara militer, Jokowi sudah berpengalaman di posisi lebih tinggi mengurusi kemananan nasional. "Pengalaman (Prabowo) itu sebagai militer tapi sebagai pengambil kebijakan di dalam rangka membangun persenjataan alutista, strategi keamanan nasional, itu saya kira Pak Jokowi lebih berpengalaman sebagai presiden," ujar Kiai Maruf saat ditemui di sela-sela safari politiknya di Palembang, Sumatra Selatan, Jumat (29/3).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA