Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Debat Capres, Prabowo: Kebijakan HI Harus Utamakan Rakyat

Sabtu 30 Mar 2019 22:07 WIB

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Bayu Hermawan

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto mengikuti debat capres putaran keempat di Hotel Shangri La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019).

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto mengikuti debat capres putaran keempat di Hotel Shangri La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019).

Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Dalam Debat Capres, Prabowo menegaskan kebijakan HI harus utamakan rakyat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto mengatakan, dirinya akan menetapkan kebijakan hubungan internasional (HI) yang mengutamakan rakyat Indonesia, jika terpilih menjadi Presiden Indonesia. Hal itu disampaikan dalam pemaparan visi misi dalam debat keempat Pilpres di Jakarta, Sabtu (30/3).

Prabowo mengatakan, jika dirinya terpilih menjadi presiden Tanah Air maka ia akan bersikap baik dengan semua negara dan semua kekuatan di seluruh dunia. Ia mengaku akan berhubungan baik dan mencari hubungan yang saling menguntungkan.

"Seperti yang dianut dalam HI Indonesia bahwa seribu kawan terlalu sedikit dan satu lawan terlalu banyak. Tetapi mempertahankan dan membela rakyat kita adalah yang utama," ujarnya.

Prabowo melanjutkan, baginya dan calon wakil presidennya Sandiaga Uno, bisa membela rakyat adalah kehormatan yang sangat mulia.  "Kami bertekad untuk menuju Indonesia menang," ujarnya.

Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto, Sabtu (30/3) malam ini menjalani debat keempat Pilpres. Tema debat malam ini adalah Ideologi, Pemerintahan, Keamanan, dan Hubungan Internasional.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA