Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Masyarakat Antusias Ikuti Republika Go West Java

Ahad 31 Mar 2019 09:03 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Indira Rezkisari

Peserta sepeda santai Republika Go-West Java Bandung Lautan Api, Ahad (31/3), di Bandung, Jabar.

Peserta sepeda santai Republika Go-West Java Bandung Lautan Api, Ahad (31/3), di Bandung, Jabar.

Foto: dok Republika
Go-West Java Bandung Lautan Api ini akan diikuti sekitar 1.500 peserta.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--- Republika mengadakan kegiatan sepeda santai bertajuk “Go-West Java Bandung Lautan Api” di Kota Bandung, Ahad (31/3). Direktur Utama (Dirut) Republika Agoosh Yoosran, ia mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi semua masyarakat dalam acara Go West Java ini.

"Saya terkejut peserta yang hadir tak hanya dari Bandung tapi ada dari Bekasi, Jakarta, Purwakarta, Tasikmalaya bahkan dari Banyumas," ujar Agoosh saat memberikan sambutan acara Go West Java Bandung Lautan Api di Lapangan Parkir Gedung Sate.

Acara ini dihadiri langsung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Kegiatan sepeda santai ini termasuk rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-26 Republika, sekaligus untuk memeriahkan peringatan ke-73 peristiwa Bandung Lautan Api.

Menurut Agoosh, acara hari ini luar biasa. Karena, peserta yang hadir jumlahnya lebih dari seribu. Sepeda santai ini pun digelar, sebagai bentuk perhatian Republika terhadap gaya hidup sehat. Sehingga mengangkat tema “Gowes, Go Healthy, Go Green”.

"Kami ingin turut andil dalam upaya mengurangi polusi udara. Tak hanya di acara ini kita bisa bersepeda tapi menggiatkan kembali olah raga di masyarakat," kata Agoosh seraya mengucapkan terima kasih kepada semua sponsor atas nama Republika.

Agoosh pun, mengpresiasi Pemprov Jabar yang telah ikut menyukseskan acara ini. Serta, para sponsor dari berbagai instansi dan perusahaaan. Seperti, Bank BJB, Torabika, Siloam, Hospital dan sejumlah pendukung lainnya.

"Alhamdulillah, acara hari ini lancar sukses tak ada kendala dan insiden. Selain olah raga, kami ingin mengenang pahlwan Bandung Lautan Api sekaligus memperingati Ultah Republika," paparnya.

Perlu diketahui, Go-West Java Bandung Lautan Api ini akan diikuti sekitar 1.500 peserta dari berbagai daerah di Jawa Barat. Selain dari wilayah Bandung Raya, ada juga peserta dari daerah lain, seperti Sumedang, Garut, Tasikmalaya, dan juga Purwakarta.

Peserta akan diajak bersepeda santai sejauh sekitar 10 kilometer. Rutenya dimulai dari Gedung Sate. Kemudian melalui Jalan Banda-Jalan Riau-Jalan Merdeka-Jalan Lembong-Jalan Tamblong-Jalan Asia Afrika, Jalan Banceuy-Viaduct-Jalan Kebon Kawung-Jalan Pasirkaliki-Jalan Pajajaran-Jalan Wastukancana-Jalan Ir H Djuanda-Jalan Diponegoro, dan kembali ke Gedung Sate.

Selain sepeda santai, acara ini akan dimeriahkan pertunjukan dari Saung Angklung Udjo. Peserta pun berkesempatan mendapatkan beragam hadiah menarik. Antara lain umrah gratis, sepeda motor Kawasaki, sepeda MTB, tabungan emas, tiket pesawat Bandung-Bali (PP), serta domba.

Masih ada juga hadiah mesin cuci, kulkas, kompor gas, dan hadiah hiburan lainnya. Di lokasi kegiatan juga peserta dapat menikmati kopi, serta memanfaatkan layanan pemeriksaan kesehatan gratis.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA