Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Gelar Kampanye Akbar, PDIP Serukan Jokowi Satu Periode Lagi

Ahad 31 Mar 2019 18:50 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Bayu Hermawan

Relawan meramaikan kampanye akbar PDIP di Plaza Timur Senayan pada Ahad, (31/3).

Relawan meramaikan kampanye akbar PDIP di Plaza Timur Senayan pada Ahad, (31/3).

Foto: Republika/Rizky Suryarandika
Ribuan orang menghadiri kampanye akbar PDIP di Plaza Timur Senayan pada Ahad, (31/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ribuan orang menghadiri kampanye akbar PDIP di Plaza Timur Senayan pada Ahad, (31/3). Kampanye dibalut dengan berbagai kegiatan kebudayaan.

Dalam kegiatan itu dihadiri oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi, mantan Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo dan sejumlah Caleg PDIP lainnya. Kampanye dimulai sekitar pukul 14.00 WIB dengan iringan tarian ronggeng yang menyambut kedatangan para politisi PDIP. Selanjutnya, Hasto diarak naik ke panggung dengan menaiki Reog Ponorogo bersama kuda lumping.

Terpantau, ribuan relawan meramaikan kampanye akbar dengan mengenakan seragam PDIP berwarna hitam atau merah. Belasan bendera PDIP juga berkibar disana. Hasto berharap model kampanye budaya ini bisa ditiru oleh parpol lainya demi menonjolkan keindonesiaan.

"Ayo semuanya jangan lupa ke TPS dan memilih Jokowi-Amin, beri satu periode lagi agar Jokowi dapat terus melakukan perbaikan," katanya dalam sambutan.

Hasto menyampaikan PDIP ingin menampilkan kampanye damai yang jauh dari hoaks dan fitnah. Selama ini, ia menyayangkan merajalelanya fitnah dan hoaks sepanjang Pilpres. "Jangan kita tebarkan hoaks dan fitnah, kita sebarkan pesan damai," ucapnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA