Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Satu Juta Cicitan Twitter Ramaikan Debat Capres

Ahad 31 Mar 2019 20:19 WIB

Red: Muhammad Hafil

Capres No 01 Joko Widodo bersama Capres No 02 Prabowo Subianto dan ketua KPU Arief Budiman saat debat keempat Capres 2019 di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3).

Capres No 01 Joko Widodo bersama Capres No 02 Prabowo Subianto dan ketua KPU Arief Budiman saat debat keempat Capres 2019 di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3).

Foto: Republika/Prayogi
Salah satu yang ramai dibahas yaitu tentang 'Dilan'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warganet menunjukkan reaksi aktif mereka saat menonton debat calon presiden yang disiarkan secara langsung di televisi pada Sabtu (30/3). Di mana, mencatatkan lebih dari 1,1 juta cuitan berkaitan dengan debat di Twitter.

Baca Juga

Menurut data Twitter Indonesia, puncak percakapan tentang debat capres terjadi sekitar pukul 22.00-23.00  WIB dengan lebih dari 167.000 cuitan per menit. Salah satu ucapan Joko Widodo yang menarik perhatian warganet adalah saat dia mengemukakan gagasan mengenai Pemerintahan Dilan, yaitu digitalisasi dalam pelayanan atau Digital Melayani.

Prabowo Subianto membalas argumen tersebut dengan menyatakan tidak masalah menggunakan teknologi lama selama kekayaan negeri ini tidak lari ke luar negeri.  Berdasarkan data Twitter, cuitan dari @sandiuno yang mengucapkan selamat dan sukses untuk Prabowo menjadi salah satu cuitan terpopuler yang berkaitan dengan debat kemarin malam.

Sandiaga Uno melalui cuitan mengabarkan dia tidak ikut menemani Prabowo karena nonton bareng debat dengan anak-anak muda di wilayah Jakarta Selatan. "Sukses untuk debatnya. Mohon maaf saya tidak bisa menemani karena saya sudah janji dengan anak-anak muda Jaksel untuk nobar di Rumah Siap Kerja Jl. Wijaya I no.26. Tunjukan ke seluruh masyarakat Indonesia, Bapak lah yg terbaik utk memimpin bangsa ini ke depan," tulis Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno).

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA