Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Tokoh PDIP: Jokowi Belum Pernah Kalah

Ahad 31 Mar 2019 21:00 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Capres nomor urut 01 Joko Widodo mengikuti debat capres putaran keempat di Hotel Shangri La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019).

Capres nomor urut 01 Joko Widodo mengikuti debat capres putaran keempat di Hotel Shangri La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019).

Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Jokowi belum pernah kalah dalam pemilih sejak bersaing di wali kota Solo.

REPUBLIKA.CO.ID, BOYOLALI -- Tokoh masyarakat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Boyolali Seno Kusumoarjo mengatakan, calon presiden 01 Joko Widodo sejak muncul ke pemerintahan belum pernah dikalahkan. Jokowi belum pernah kalah dalam pemilihan sejak dari wali kota Surakarta.

Baca Juga

"Pak Jokowi sejak muncul turun ke pemerintahan belum pernah kalah, dan berawal dari Wali Kota Surakarta, kemudian Gubernur DKI, dan terakhir 2014 menjadi Presiden hingga sekarang," kata Seno Kusumoarjo, disela acara rapat internal kampanye pendukung pasangan calon 01,Jokowi-Ma'ruf, di Boyolali, Jateng, Ahad (31/3.

Menurut Seno, hal tersebut membedakan Jokowi dengan calon lainnya secara politik dan demokrasi. Jokowi, kata ia, selalu menang dengan jumlah suara yang cukup banyak dengan lawan poltiknya.

Kendati demikian, Seno berharap sebagai warga Boyolali berperan aktif untuk menjaga kerukunan yang sudah berjalan dalam pesta demokrasi Pemilu 2019.

"Kami mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan, berbeda pilihan itu biasa. Dalam berdemokrasi harus tetap menjaga kerukunan di dalam masyarakat. Kerukunan di dalam negara demokrasi memang harus ada," tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat jangan golput, dan mendatangi TPS untuk memberikan hak suaranya dalam Pemilu mendatang. Menurut Seno, salah satu keberhasilan demokrasi adalah dari tingkat kehadiran warga dalam memberikan hak suaranya.

"Salah satu parameter peningkatan demokrasi itu, adalah ketika ada Pemilu tingkat kehadirannya memberikan hak suara dari tahun ke tahun naik," ujarnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA