Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Kuota Mudik Gratis Sukabumi Sudah Penuh Terisi

Senin 01 Apr 2019 18:03 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Dwi Murdaningsih

Penumpang bus mencari nomor bus pada pemberangkatan balik pemudik gratis 2018 Kementerian Perhubungan di Terminal Tirtonadi, Solo, Jawa Tengah, Jumat (22/6).

Penumpang bus mencari nomor bus pada pemberangkatan balik pemudik gratis 2018 Kementerian Perhubungan di Terminal Tirtonadi, Solo, Jawa Tengah, Jumat (22/6).

Foto: Antara/Mohammad Ayudha
Kuota mudik gratis penuh dalam waktu enam hari saja.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Program mudik gratis yang digulirkan Pemkot Sukabumi disambut antusias warga. Dampaknya dalam tempo enam hari sejak dibuka pendaftaran kuota penumpang yang disediakan sudah penuh terisi.

''Sebanyak 704 kursi dari 16 bus program mudik gratis hari raya Idul Fitri hanya dalam jangka waktu 6 hari sudah penuh terisi,’’ ujar Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi, Imran Whardhani kepada wartawan Senin (1/4).

Baca Juga

Pendaftaran program tersebut telah ditutup karena kuota program tersebut sudah terpenuhi. Nantinya kata Imran, seluruh calon penumpang program tersebut hanya tinggal melakukan pendaftaran ulang sebelum program tersebut dilaksanakan.

Ia menerangkan sejak dibuka pendaftaran program mudik gratis pada 20 Maret 2019 lalu, para calon penumpang baik dari Kota Sukabumi maupun dari Kabupaten Sukabumi terus berdatangan.

Tingginya animo warga ini ungkap Imran disebabkan jadwal pemberangkatannya sangat tepat dan strategis, yakni satu minggu sebelum hari raya Idul Fitri. Selain itu sekolah sudah libur dan tunjangan hari raya (THR) sudah dibagikan.

Menurut Imran, ke 16 bus yang sudah disiapkan untuk melaksanakan program tersebut akan dicek dan diperiksa terlebih dahulu kelayakannya. Termasuk kesehatan para pengemudi dan para calon penumpangnya.

Tujuannya lanjut Imran supaya program tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar. Selain itu kegiatan mudik gratis ini berjalan dengan aman dan nyaman.

Rencananya ke 16 bus program tersebut akan diberangkatkan dari halaman Dinas Perhubungan Kota Sukabumi seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Proses pemberankatan akan dilepas secara resmi oleh Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi serta dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Sukabumi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA